Netral English Netral Mandarin
13:18 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Rumah Ibu Mahfud MD Digeruduk Massa: Tak Terima Habib Rizieq Dipanggil Polisi

Selasa, 01-December-2020 23:35

Massa di depan rumah Ibunda Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura
Foto : Twitter
Massa di depan rumah Ibunda Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rumah ibunda Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md di Pamekasan, Madura, digeruduk sejumlah massa pada Selasa (1/12/2020).

Sejumlah video aksi massa mengepung rumah ibunda Mahfud MD, viral di media sosial. Salah satu netizen yang juga mengunggah video itu adalah pemilik akun Twitter @QaillaAsyiqah.

"Warga bersilaturahmi ke rumah pak Mahfud MD di Pamekasan Madura, siang hari ini," cuit @QaillaAsyiqah.



Dalam video berdurasi 20 detik itu, massa terlihat berkerumun depan rumah ibunda Mahfud. Mereka berteriak "Mahfud keluar, Mahfud keluar".

Massa yang didominasi laki-laki ini terlihat menggunakan baju koko, sarung, lengkap dengan kopiah, dan serban.

"Rumah Mahfud Md yang di Madura, Pamekasan, digerebek massa," ucap salah seorang dalam sebuah video viral.

Pada video lainnya yang juga dibagikan akun @digeeemboFC, memperlihatkan kerumunan massa di depan kediaman ibunda Menko Polhukam.

"Widih katanya rumah Pak @mohmahfudmd di Pamekasan didatengin fans #buronanCabul," cuit @digeeemboFC.

Di video berdurasi 34 detik itu, terdengar seorang pria mengatakan bahwa warga Pamekasan tidak terima atas pemanggilan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab oleh pihak kepolisian.

"Warga Pamekasan tidak terima atas pemanggilan Habib Rizieq sama kepolisian," ucap dia.

Diketahui, Polda Metro Jaya melayangkan surat panggilan kepada Habib Rizieq Shihab untuk diperiksa pada Selasa (1/12/2020) hari ini, terkait kerumunan massa dalam acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Reporter : adiel
Editor : sulha