Netral English Netral Mandarin
09:23wib
Pemerintah akan mengubah tata laksana penggunaan obat untuk para pasien Covid-19 guna mengantisipasi virus corona varian Delta berdasarkan usulan lima organisasi profesi kedokteran. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021.
Rumah Warga yang Baru Tiba dari Mudik Ditempeli Stiker

Minggu, 16-Mei-2021 20:12

Petugas berfoto bersama seusai menempelkan stiker di tempat usaha dan rumah tinggal warga yang baru saja kembali dari mudik.
Foto : Istimewa
Petugas berfoto bersama seusai menempelkan stiker di tempat usaha dan rumah tinggal warga yang baru saja kembali dari mudik.
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengimbau warganya untuk tidak pulang ke kampung halaman (mudik). Namun, sebagian warga tetap memaksakan diri untuk mudik.

Kini mereka berangsur-angsur mulai kembal ke ibu kota dari kampung halaman mereka masing-masing. Untuk itu, aparat setempat melakukan upaya antisipasi penyebaran virus korona dengan mengimbau mereka yang baru saja mudik untuk melakukan Rapid Tes dan isolasi mandiri selama 14 hari sejak tiba.

Imbauan tersebut disosialisasikan melalui pemasangan stiker dan spanduk di lingkungan perumahan warga. Seperti yang dilakukan di Jalan Palmerah Timur, RT 003/01 Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (15/5/2021) malam.

Penempelan stiker dan pemasangan spanduk tersebut dilakukan langsung oleh Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan SIK dan Aiptu Teguh Yuliyanto dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Gelora. Selain itu juga dihadiri Camat Tanah Abang, Danramil Tanah Abang, Lurah Gelora, Babinsa, dan Ketua RT setempat.

"Kapolsek telah memerintahkan untuk melakukan pendataan warga binaannya masing-masing kelurahan bersama tiga pilar kelurahan, meliputi Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, agar yang mudik atau pulang kampung dan kembali ke Jakarta untuk melakukan Rapid Tes maupun isolasi mandiri selama 14 hari untuk menekan penyebaran Covid 19," seperti dikutip dari rilis yang diterima Netralnews, Minggu (16/5/2021).

Selain, melakukan penempelan stiker di rumah warga yang baru saja kembali dari mudik, petugas juga melakukan pendataan warga yang setempat yang mudik ke kampung halaman.

Diharapkan dengan upaya tersebut, penyebaran Covid-19 dapat ditekan, khususnya di wilayah tersebut.

Reporter : YC Kurniantoro
Editor : Wahyu Praditya P