Netral English Netral Mandarin
14:12wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Rustam: Sebaiknya PDIP 'Melupakan' Puan Maharani Sebagai Kandidat Capres

Selasa, 15-Juni-2021 11:20

Pemerhati sosial politik Rustam Ibrahim
Foto : Istimewa
Pemerhati sosial politik Rustam Ibrahim
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerhati sosial politik Rustam Ibrahim berpendapat kalau PDIP sebaiknya   'melupakan' Puan Maharani sebagai kandidat capres.

Pasalnya, Rustam menilai, elektabilitas Puan yang rendah sulit untuk didongkrak dan hal tersebut bisa berdampak pada elektabilitas pasangan Ketua DPP PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

"Pendapat saya, sebaiknya PDIP mulai sekarang "melupakan" Puan Maharani sebagai kandidat capres," tulis Rustam di akun Twitternya, Senin (14/6/2021).

"Karena elektabilitasnya sangat rendah, sulit untuk naik dan bisa merugikan elektabilitas pasangannya," sambungnya.

Menurut Rustam, PDIP sebaiknya fokus  kepada tokoh yang punya peluang menang di pilpres. "Sebaiknyalah  PDIP "bertaruh" kepada tokoh yang punya prospek untuk menang," cuitnya.

Lebih lanjut, Rustam menyebut partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu harusnya berkaca dari kekalahan di Pilpres dan Pileg 2004 dan 2009.

"PDIP jangan melupakan sejarah kekalahan Megawati/PDIP pada Pilpres dan Pileg 2004 dan 2009. Bukan hanya Megawati yang kalah, pada Pileg 2004 suara PDIP turun dari 34% jadi 18?n pada Pileg 2009 turun lagi jadi 14%," ungkap @RustamIbrahim.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati