Netral English Netral Mandarin
22:24wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Ruwet! Dituduh Pembunuh Tuti-Amalia, Yosef Bakal Polisikan Warganet, Netizen: Kok Drama Banget ya

Senin, 11-Oktober-2021 08:23

Yosef Hidayah
Foto : Pos Kota
Yosef Hidayah
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang semakin ruwet. Gegara dituding membunuh Tuti dan Amalia yang sekaligus anak dan istrinya, Yosef Hidayah bakal polisikan sejumlah pihak. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, pernyataan Yosef sontak ditanggapi banyak netizen.

MLT: “Wah hati2 ya netisen kali aja ikut  terdaftar.”

Enita Lelyana Budiarti: “Nglaporin ky gt bayar gak sih? Kok berita indonesia itu lapor sana lapor sini..... Kasus apapun begitu..... Di tuding ganti nuding ... Dilaporkan ganti melaporkan.semua yg berperkara sama aja tuding tuding an.”

Ma'sum Iswanto: “Belom tau dia garangnya netizen +62.”

Akmal Ibnu Djamil: “Medeni Mak wis mending diem aje Mak.”

Ani Purbalingga: “Kass kok jtuhny drama bngt Yach...”

Baca Juga :

Di Amei Pangestu: “Lha knp kok tersingung....kan pak.pol masih melakukan penyelidikan,”

Untuk diketahui, suami Tuti Suhartini sekaligus ayah Amalia Mustika Ratu, Yosef Hidayah tak terima dengan pemberitaan dan tudingan yang seakan menyudutkannya. Bahkan, dia berniat memenjarakan mereka yang menuduhnya membunuh kedua korban di Subang, Jawa Barat.

Kuasa hukum Yosef Hidayah, Rohman Hidayat mengatakan, sejumlah tudingan yang tak benar itu sudah membuat klien beserta keluarganya sedih dan sakit hati. Itulah mengapa, dia dan Yosef sepakat akan menindak perlakuan tak benar tersebut.

“Pemberitaan-pemberitaan tendensius seperti itu sudah sangat mengganggu dan membuat keluarga kliennya sedih,” ujar Rohman seperti dinukil Hops, Minggu 10 Oktober 2021.

Selain pemberitaan di media, konten-konten tendensius di Youtube juga bakal mereka laporkan ke pihak berwenang. Sebab, tak jarang, isi konten yang menyudutkan Yosef tersebut menggiring opini publik.

“Kita sedang mengklarifikasikan terutama konten-konten Youtube yang tendensius, yang menuduh, yang subyektif, kita sudah konsultasikan,” terangnya.

“Kita mengklarifikasikan kanal-kanal mana saja yang akan kita laporkan, sedang kita olah datanya supaya nanti tidak menjadi kabur. Supaya rumusan delik perbuatan melanggar UU ITE terpenuhi,” lanjutnya.

Kini, dia dan Yosef tak akan lagi menanggapi konten atau pemberitaan tendensius, mereka secara sigap akan langsung melaporkannya ke polisi.

“Kita tidak akan lagi menanggapi berita-berita seperti itu, kita langsung melakukan tindakan saja,” tegasnya.

Yosef Hidayah depresi dituduh bunuh Tuti dan Amalia di Subang

Lebih jauh, Rohman Hidayat mengatakan, pernyataan polisi yang menyebut pelaku pembunuhan merupakan orang terdekat korban membuat kliennya mendapat tuduhan yang tidak-tidak dari publik. Kini, dia memastikan, Yosef sedang dalam kondisi depresi dan tertekan.

“Ada statement dari polisi yang menyatakan korban mungkin mengenali pelaku atau orang terdekatnya. Ini yang jadi problem bagi keluarga, sehingga kami pun turun.”

“Pak Yosef meminta saya mendampinginya karena opini yang begitu liar yang menyebabkan kekhawatiran dan ketakutan dari Pak Yosef,” kata Rohman. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Irawan HP