Netral English Netral Mandarin
16:05wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Saat Pemakaman Seorang Remaja yang Ditembak Mati, Pasukan Israel Tewaskan Warga Palestina

Jumat, 30-Juli-2021 14:20

Ilustrasi pasukan Israel
Foto :
Ilustrasi pasukan Israel
13

RAMALLAH, NETRALNEWS.COM  - Pasukan Israel menewaskan seorang warga Palestina dalam bentrokan yang terjadi pada Kamis (29/7/2021), selama pemakaman remaja Palestina yang ditembak mati oleh tentara sehari sebelumnya, kata Kementerian Kesehatan Palestina. 

Saksi mata menyebutkan ratusan warga Palestina melempari pasukan Israel dengan batu saat pemakaman di dekat Kota Hebron di Tepi Barat yang diduduki. 

Militer Israel mengatakan pasukan "merespons dengan cara pembubaran massa, 22 peluru kaliber dan tembakan langsung ke udara." 

Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan Shawkat Awas, 20 tahun, terkena tembakan Israel dan meninggal di rumah sakit. Sebanyak 12 warga lainnya terluka, katanya. 

Pejabat Palestina mengatakan remaja berusia 12 tahun, Mohammad Al Alami, ditembak mati di bagian dadanya oleh pasukan Israel pada Rabu (28/7/2021) saat mengendarai mobil bersama sang ayah. 

Menurut militer Israel, salah satu tentara menembaki roda mobil tersebut setelah menyimpulkan adanya kegiatan mencurigakan sebelumnya pada hari itu. 

Militer mengeklaim insiden tersebut sedang ditinjau oleh pejabat senior. 

Tepi Barat merupakan salah satu kawasan yang diinginkan Palestina menjadi bagian wilayahnya dalam mewujudkan status negara. 

Kekerasan di wilayah tersebut bergejolak sejak pembicaraan antara Palestina dan Israel yang disponsori oleh AS kandas pada 2014.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi