Netral English Netral Mandarin
03:53wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Sadarlah! Munarman Buktikan Bidadari di Bumi Bisa Dibawa ke Kamar 701, FH: Ngga Perlu Bunuh Diri Mati Konyol

Jumat, 30-April-2021 15:24

Munarman dan Sofia.
Foto : Foto Kolase GoNews
Munarman dan Sofia.
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di balik viral video Munarman checkin di hotel bersama seorang artis, ternyata ada yang diapresiasi oleh Ferdinand Hutahaean. 

“Tapi saya harus kasih jempol ke Munarman, semoga apa yang dia lakukan itu menyadarkan banyak pihak terutama dari kelompoknya bahwa bidadari ada dibumi dan bisa dibawa ke kamar 701,” kata Ferdinand, Jumat 30 April 2021. 

“Ngga perlu harus bunuh diri mari konyol dengan bom spy dapat bidadari,” tegasnya.

Untuk diketahui, Eks kuasa hukum FPI Azis Yanuar sebelumnya menyebut video viral yang memperlihatkan eks anggota FPI Munarman di sebuah hotel bersama seorang perempuan Lily Sofia, sama dengan kasus percakapan mesum yang disebut dilakukan Habib Rizieq Shihab.

Video itu beredar setelah Munarman diciduk Densus 88 Antiteror. Azis mengatakan kasus ini memiliki pola yang sama dengan kasus yang pernah disangkakan kepada Habib Rizieq.

Beredarnya video tersebut kata Azis, bertujuan untuk memperburuk citra Munarman. Terlebih saat ini rekannya sesama tim kuasa hukum Rizieq itu sedang berurusan dengan Densus 88 Antiteror Polri, karena dugaan keterlibatan teroris.

“Polanya jelas (sama dengan kasus percakapan mesum yang dituduh dengan HRS). Beda pendapat, dikritik dan dikoreksi serta diingatkan, direspons dengan kebencian dan dendam membara. Digunakanlah kekuasaan dan kekuatan yang dimiliki,” tegas Azis seperti dilansir Suara.com, Kamis (29/4/2021).

Pihak yang membuat dan menyebarkan video itu disebut Azis sangat jahat.

“Jahat sekali,” tegasnya.

Sementara itu, Sugito Atmo Pawiro yang juga salah satu tim kuasa hukum HRS mengatakan bahwa sosok perempuan yang diduga dalam video viral itu adalah Lily Sofia, istri kedua Munarman.

“Istri kedua, setahu saya sudah menikah sejak tahun 2009,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Diketahui pada 2017 lalu, beredar tersebar screenshot chat WhatsApp dan foto mesum yang mirip dengan Firza Husein dengan Habib Rizieq Shihab.

Beredarnya gambar itu bersamaan dengan kasus penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ketika itu Habib Rizieq Shihab sebagai petinggi FPI menjadi kelompok yang menginginkan Ahok untuk diadili.

Video berdurasi 1 menit 38 detik itu telah ditonton belasan ribu kali usai dibagikan akun warganet bernama boratCorleone (Bakoeljamu).

"Balada cinta Sekjen FPI. Jadi gak enak sama ka ema tapi gak apa-apa lah ya kak ema biar satu sama,” cuit akun itu dengan menyertakan video tersebut dilansir Terkini.id, Rabu (29/4/2021).

Pada awal video, nampak perempuan yang disebut bernama Lily Sofia berada di meja resepsionis di sebuah hotel.

Video itu menarasikan bahwa perempuan diduga Lily Sofia sedang berkomunikasi dengan Munarman dan memberikan detail nomor kamar yang dipesan oleh Lily yakni kamar 701.

Usai Lily menuju ke kamar, seorang pria diduga Munarman tampak menyusul ke kamar 6 menit kemudian. Setalah 20 jam, kedua orang tersebut tampak check out dengan menggunakan pakaian yang masih sama di depan lift.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli