Netral English Netral Mandarin
20:33wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Penyakit Hati karena Kecewa, Said Didu: Merasa Pintar, Bebas Lakukan Apapun, Netizen: Seperti Teman2 Anda...

Jumat, 16-April-2021 09:37

Muhammad Said Didu
Foto : Istimewa
Muhammad Said Didu
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ramadan menjadi saat-saat untuk mengintrospeksi diri dan menjalankan ibadah puasa. 

Ada yang menarik dan unik dari catatan Muhammad Said Didu. Mulanya ia mengomentari pernyataan akun Henry Subiakto @henrysubiakto yang mengulas tentang “penyakit hati.”

“Penyakit hati krn kecewa berlebihan bisa munculkan akhlaq mazmumah berupa kebencian, iri, hasud & marah. Sulit kontrol perilaku & ucapan. Jauh dr rasa syukur.  Semua dilihat sbg keburukan. Hati cenderung tertutup dr “hikmah” & kebaikan keadaan. Semoga kita tdk demikian, amin yra,” tulis Henry.

Said Didu kemudian menanggapinya dengan menambah poin permenungannya.

“Setuju. Penyakit hati yg lain dan sangat berbahaya adalah merasa orang pintar dan merasa berkuasa sehingga merasa bebas melakukan apapun, bebas hukum, dan bahkan tidak merasa berdosa jika melakukan kesalahan kpd pihak lain,” kata Didu, Jumat 16 April 2021.

Lucunya, sejumlah netizen mengomentarinya ada yang pro dan kontra, bahkan ada yang kocak. 

@NandaAdrias: “Termasuk  merasa paling benar,, merasa paling alim merasa bebas mencaci maki, bebas memfitnah merasa bebas menebar Hoax..”

@KiGrinsing: “Dan salah satu korban dari penyakit hati ini IbHaeres yg diperlakukan tidak adil secara terang-terangan. #BebaskanIBHRS.”

@indraelfarisi: “Dan penyakit hati yg lainnya adalah tidak mau minta maaf jika melakukan kesalahan, malah ngeles bilang inilah itulah. Semoga kita semua tidak begitu, aamiin.”

@akbarbakkang: “Merasa paling benar pak said seperti teman2 anda merasa paling benar.”

@OdnielAisen: "Mantabs Om Didu bisa menjelaskan perihal permasalahan "penyakit hati" lebih detil & mendalam. Berdasarkan pengalaman kah?" 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto