Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:30wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Said Aqil Jadi Komisaris Utama PT KAI, PSI: Alhamdulillah NU Kembali Ambil Peran, Netizen Malah Bilang Begini 

Kamis, 04-Maret-2021 13:21

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muannas Alaidid
Foto : Istimewa
Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muannas Alaidid
37

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradjmenjadi Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero). Pengangkatan itu diputuskan dalam rapat yang berlangsung pada Rabu (3/3/2021) siang.

Selain itu, Erick juga menunjuk sejumlah nama sebagai komisaris antara lain Riza Primadi, Rochadi, Diah Nataliza, dan Choirul Anwar.

Sementara itu, sejumlah nama masih bertahan di jajaran dewan komisaris, yaitu Chris Kuntadi, Freddy Haris, dan Pungky Sumadi.

Terkait hal itu politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muannas Alaidid mengucap syukur atas ditunjuknya Said Aqil sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Alhamdulilah NU kembali ambil peran, BUMN ini kita insya allah lebih baik utamanya dari pengaruh radikalisme. Semoga kiai @saidaqil selalu diberikan kesehatan dalam tugas. Amin. 

Cuitan Muannas pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (4/3/2021).

@abdoelmuid1: Alhamdulillah. Ulama itu memberi manfaat dunia akhirat. Semoga Allah melancarkan semua urusan pak yai Said. AamiinBib kadrun banyak yg gak bisa terima kenyataan. Ulama kok urusi jabatan dunia..

@sunjayacandra: Nggak selesai selesai nih bagi bagi kursinya ?

@Alifasya5: Rupanya radikalisme sdh nyusup jg di kereta api

@HariHar10130369: Jangan nyinyir dulu ya ndrunn, boleh kritisi nanti kalo kerja beliau gk bener kok

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati