Netral English Netral Mandarin
12:13wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Said Didu: Cukong Sudah Berkuasa di Negeri Ini, Netizen: Bapak Sudah Menuduh Jokowi Dibiayai Cukong

Kamis, 25-Februari-2021 08:00

Said didu
Foto : Istimewa
Said didu
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu mengungkapkan kalau cukong sudah menguasai Indonesia. 

Menurutnya, salah satu cara menyelamatkan negeri ini adalah hentikan sistem demokrasi ala cukong. 

"Seperti saya sering kemukakan, cukong sdh berkuasa di negeri ini. Salah satu cara selamatkan negara adalah mari kita hentikan Demokrasi Cukong," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

Said mengingatkan kalau setiap warga negara dan khususnya politikus harus mempunyai harga diri dalam menghadapi cukong. Sebab, uang bikin politik biaya tinggi. 

"Mari kita punya harga diri di hadapan para cukong. Semua ini terjadi krn politik biaya tinggi lewat pilpres, pilkada, dan pileg," tulisnya lagi. 

Said mensisipkan sebuah berita media daring berjudul: Turun Gelanggang, SBY: Berapa Pun Uang Anda, Demokrat Not For Sale!

Sontak, netizen langsung menyerbu cuitan Said Didu. Beberapa langsung mengomentari, salah satunya warganet ini. Berikut rangkumannya. 

@roeby*** Pak Didu berarti sudah menuduh pak @jokowi dibiayai cukong dan tdk memiliki wibawa dihadapan cukong

Pak Didu provokatif @SM***

Sistem itu sudah rapuh semenjak muncul ide pemimpin hebat sendiri menentukan wakil sendiri. Dan semua pendukung hanya Asal Bapak Senang. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani