Netral English Netral Mandarin
00:46wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Said Iqbal Terpilih Jadi Presiden Partai Buruh Periode 2021-2026

Kamis, 07-Oktober-2021 00:01

Presiden Partai Buruh Said Iqbal.
Foto : Dok. Partai Buruh
Presiden Partai Buruh Said Iqbal.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Buruh telah menetapkan susunan kepengurusan dewan eksekutif di dalam Kongres IV Partai Buruh yang digelar pada 4-5 Oktober 2021 di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

Dalam kongres tersebut, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal terpilih menjadi Presiden Partai Buruh periode 2021-2026.

Said Iqbal terpilih secara aklamasi karena tak ada nama calon lain yang mengajukan jadi ketua partai itu. 

"Presiden Partai Buruh untuk periode 2021-2026 adalah Said Iqbal, yang setuju angkat tangan,” kata pimpinan sidang paripurna Kongres IV Partai Buruh, seperti dikutip dari laman KSPI, Rabu (6/10/2021). 

Saat ditawari angkat tangan, seluruh peserta tampak mengangkat tangan tanpa terkecuali.

Mendapati jawaban para peserta sidang itu, Said Iqbal langsung ketuk palu sebagai tanda disahkannya penetapan Presiden Partai Buruh yang baru.

Selain menetapkan Presiden Partai Buruh, Kongres tersebut juga menetapkan beberapa posisi strategis di partai tersebut. Antara lain adalah Wakil Presiden, Sekretaris Jenderal dan ketua majelis rakyat.

Wakil Presiden Partai Buruh terpilih adalah Agus Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Sekjen Partai Buruh lama.

Kemudian Ferry Nurzarli dari organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) didapuk sebagai Sekretaris Jenderal Partai Buruh. Kemudian Luthano Budyanto alias Bung Anto diamanahkan sebagai Bendahara Umum.

Sementara itu, Ketua Majelis Nasional Partai Buruh terpilih adalah Agus Ruli Ardiansyah, yang merupakan Sekjen DPP Serikat Petani Indonesia (SPI). Kemudian untuk posisi Ketua Mahkamah Partai Buruh terpilih adalah Riden Hatam Aziz yang merupakan Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). 

Terakhir, mantan Wakil Ketua Umum Partai Buruh lama, Sony Pudjisasono didapuk sebagai Ketua Badan Pendiri atau Majelis Rakyat Partai Buruh.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli