Netral English Netral Mandarin
23:39wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Anda Sebut Saipul Jamil Pedofil, Bakal Dipolisikan, lalu Minta Disebut Apa? Netizen: Atlet Anggar

Minggu, 24-Oktober-2021 06:23

Saipul Jamil
Foto : Istimewa
Saipul Jamil
28

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Saipul Jamil mengancam siapapun yang menyebut dirinya pedofil bakal di polisikan. Lalu minta disebut apa?

Namun banyak warganet malah menanggapi kocak seperti tercermin di akun FB Mak Lambe Turah, Minggu 24 Oktober 2021.

MLT: “Dengerin wahai netijen........”

Chandra: “Yang jadi pertanyaan nya adalah kalau banyak netizen yang bilang dia pedofil, apa bisa memenjarakan orang sebanyak itu ? Iya kalu ketahuan klau akun bodong dan juga balik nuntut gmana? Seharusnya klau benar perlu instrospeksi diri . Itu saja biar tak makin mempermalukan diri sendiri.”

Aditya VR Pradita: "Beliau ini hebat loh.. Selain artis..ahĺi ibadah(kliatannya) Jg seorang atlit..Yaitu seorang pemain anggar."

Tommy T: “Atlit Anggar....Ingat ya...Adam tercipta untuk menemani inul bukan ipul.”

Silvancons: “Netijen ini gimana sich!!! Dia itu bukan pedofil, baru hap hap itupun khilaf karna GK bisa nahan nafsu liat bocah ,,, jadi bukan pedofil ingat ya netijen??! Bukan pedofil.....”

Untuk diketahui, Saipul Jamil tak terima disebut sebagai pedofil dan predator seks . Tak tanggung-tanggung, Saipul bahkan mengancam siapa saja dan akan menyeret ke jalur hukum.

Pernyataan keberataan Saipul disampaikan mantan suami Dewi Perssik itu melalui postingan di Instagram pribadinya. Saipul mengatakan kata-kata tersebut tidak sesuai dengan kasusnya.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul itu menerangkan bahwa berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyatakan bahwa dirinya tidak termasuk pedofil

"Bahwa kejadian atas hal-hal yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan di khalayak luas mengenai adanya glorifikasi atas kebebasan saya, bukanlah atas dasar keinginan saya. Saya tegaskan tidak termasuk dalam kategori itu," tulis Saipul seperti dikutip Sindonews, Sabtu (23/10/2021).

Oleh karena itu, pria 41 tahun itu tak terima jika disebut sebagai pedofil dan predator seks. Secara blak-blakan, Saipul merasa terhina dengan sebutan dan label yang diberikan masyarakat dan merasa nama baiknya tercemar.

"Bahwa saya menghimbau dan meminta untuk semua lapisan masyarakat menghormati proses hukum yang sudah berlaku dan tidak lagi mengaitkan saya dengan tuduhan, hinaan, cercaan, dan candaan yang mengarah kepada pelanggaran hukum terhadap hak saya," tulis Saipul.

"Baik dengan sebutan-sebutan glorifikasi, pedofil, predator seksual terhadap anak dan sebutan yang mengarah kepada penghinaan dan pencemaran nama baik karena hal tersebut merupakan tidak tepat dan tidak mendasar diarahkan kepada kasus yang saya alami," sambungnya.

Saipul yang merasa geram pun menyebut tidak akan mentolerir hal tersebut. Pedangdut ini mengancam akan melaporkan siapa saja yang menyebutnya sebagai pedofil atau predator seks baik langsung atau di media sosial.

“Saya tidak akan mentolerir hal itu dan saya bersama kuasa hukum saya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi serta tindakan tegas, kepada oknum yang melakukan penyimpangan/pelanggaran hukum materil tersebut, sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi