Netral English Netral Mandarin
07:45 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Sakit Berbulan-bulan dan Menangis, Jessica Iskandar Baru Sadari Satu Hal Ini

Rabu, 06-January-2021 13:00

Jessica Iskandar
Foto : Instagram
Jessica Iskandar
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Jessica Iskandar menilai, saat ini Tuhan mau menujukkan siapa yang mampu bertahan bersama dirinya di saat alami sakit. Jessica mengaku, itu menjadi hal yang baru dia sadari saat ini.

Janda satu anak ini mempertanyakan, mengapa dirinya diberikan sakit oleh Tuhan. Padahal dia meyakini bahwa gaya hidupnya sangat sehat. 

Jedar, panggilannya mengatakan, saat itu Tuhan tidak memberikan jawaban. Dia lantas memeriksakan diri ke dokter dan dinyatakan alami sakit hyperthyroid autoimmune atau grave diseases. 



Keadaan itu membuat Jedar harus selalu minum obat. Kalaupun sakitnya sedang reda, tetapi bisa kambuh setiap waktu. 

"Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah dan jadi lapar terus. Penyebabnya apa? Belum ada penelitian pasti. Kemungkinan stress," jelas Jedar, dikutip dari unggahan Instagramnya, Rabu (6/1/2021).

Mantan Kekasih Aktor Richard Kyle ini mengatakan, sedari awal bolak-balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum untuk pagi, siang dan malam. 

"Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banged. Kira-kira sekitar enam bulan begitu," tulis Sahabat dari Mendiang Komedian Olga Syahputra ini.

Tetapi Jedar mengaku saat ini mau berterima kasih pada Tuhan. Pasalnya, perlahan Jedar merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang diminum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin. 

Perasaan Jedar juga jauh lebih baik dan bahagia. Hal paling penting lainnya, dia jadi lebih dekat dengan Tuhan. Setiap hari dia menulis doa dan baca doa kepada Tuhan. 

Tetapi satu hal yang baru Jedar sadari hari ini. Menurutnya, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama dirinya di saat jatuh sakit. 

"Dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita. Amin. Hidup berserah, ikhlas dan percaya," tutup Ibu dari El Barrack ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli