Netral English Netral Mandarin
02:31wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Sakit Hati dengan LBP, Veronica Koman: Jadi Mereka yang Kelabakan Cari Kamar RS, Oksigen, Kuburan Cuma Akting?

Selasa, 06-Juli-2021 07:15

Luhut Binsar Pandjaitan dan Veronica Koman
Foto : Kolase Netralnews
Luhut Binsar Pandjaitan dan Veronica Koman
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Veronika Koman mengaku sakit hati dengan pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang meminta masyarakat tidak panik terhadap Covid-19. 

“Sakit hati banget baca ini. Jadi mereka yang kelabakan cari kamar RS, oksigen, dan bahkan kuburan tu cuma akting apa gimana?” kata Veronica Koman, Selasa 6 Juli 2021.

Ia juga membagikan potongan tulisan pernyataan LBP yak ni sebagai berikut:

"Saya pikir semua masih terkendali dan tidak ada yang perlu kita menjadi ribut, panik sana-sini menurut saya," ujar Luhut dalam konferensi  pers peluncuran layanan telemedicine untuk pasien isolasi mandiri secara virtual, Senin (5/7/2021).

Sementara sebelumnya dilansir CNBC Indonesia, Koordinator PPKM Darurat Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan tanggapan perihal situasi terkini pandemi Covid-19 di tanah air. Menurut dia, situasi masih dalam kendali pemerintah.

"Saya pikir semua masih terkendali dan tidak ada yang perlu kita menjadi ribut, panik sana-sini menurut saya," ujar Luhut dalam konferensi pers peluncuran layanan telemedicine untuk pasien isolasi mandiri secara virtual, Senin (5/7/2021).

Ia mengungkapkan, apabila ada sesuatu yang sangat luar biasa, pasti akan diinformasikan kepada publik. Sebab, hal itu merupakan tanggung jawab moral.

"Tapi saya bisa sampaikan pada Anda sama jawaban saya pada presiden (Presiden Joko Widodo) tadi malam, semua masih terkendali pak presiden," kata Luhut.Baca: Anak Buah Luhut Ingatkan Jangan Coba-Coba Timbun Oksigen!

Menko Kemaritiman dan Investasi itu tidak memungkiri ada satu dua situasi kritis di lapangan. Namun, Luhut yakin semua dapat diatasi.

"Tim bekerja sangat kompak dan baik, baik dari kepala daerah sampai pusat saya kira cukup bagus. Ada satu dua di sini masalah yes kita akan atasi. Dan saya berharap kalau kita semua kompak Insya Allah ini semua akan bisa teratasi," ujarnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati