Netral English Netral Mandarin
21:25wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Sakit Puluhan Tahun, Melanie Subono Alami Pecah Tumor dan Hadapi Operasi Besar

Kamis, 21-Oktober-2021 17:00

Musisi dan juga Aktivis Kemanusiaan, Melanie Subono
Foto : Instagram Melanie Subono
Musisi dan juga Aktivis Kemanusiaan, Melanie Subono
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar kurang mengenakan datang dari musisi dan juga Aktivis Kemanusiaan, Melanie Subono. Rupanya dia telah alami sakit puluhan tahun, hingga alami keadaan pecah tumor. 

Pernyataan itu disampaikan oleh orang terdekat Melanie, yang sampaikan informasi melalui akun Instagram pribadi Melanie. Melanie sempat meminta doa dan sampaikan izin karena mau menerima tindakan operasi pagi ini di RSCM. 

“Jadi sebenernya udah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian 

Cuma karna masa pandemi, kak Mel hampir ga pernah cek ke RS,” ujar Instagram Story Melanie, Kamis (21/10/2021). 

Tumor di akui pecah di dalam tubuh Melanie dan ketika di periksa, cukup mengagetkan isi perut dan ukurannya. Karena sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun-tahun, akhirnya diputuskan untuk mengangkat si tumor. 

“Akhirnya diputuskan bukan aja mengangkat si tumor, tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh didalam, beserta “rumah” nya – ovary dllnya. Ini bukan operasi pertama, udah kesekian kali tapi mungkin yang terbesar,” tulis informasi itu. 

Sedari kemarin, Melanie belum mau menerima tindakan operasi. Dia berpikir, masih banyak yang harus dikerjakan, terutama di wadah aksi sosialnya, Rumah Harapan. 

“Katanya “masa demi gw oprasi, orang ga makan?? 

Tapi pagi ini udah ga bisa tidak, harus menjalani tindakan 

Doakan yaaaa,” tulis informasi itu. 

Beberapa jam berselang, orang terpercaya Melanie yang bernama Dian kembali memberikan informasi terbaru keadaan Melanie. Dia sebut, kondisi Melanie baik dan operasi berjalan lancar. 

Sementara karena ketatnya rumah sakit dan lain-lain, Melanie belum bisa dikunjungi. Dia pesan apabila ada barang yang ingin dikirimkan terkait aksi sosial yang biasa dilakukan Melanie, agar menghubungi Dian. 

“Terima kasih, doa & dukungan sahabat semua, maaf blm bisa dibalas satu2,” tulis Dian, di Instagram Melanie. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi