Netral English Netral Mandarin
17:55wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Sambut Lebaran, Begini Persiapan Pantai di Manokwari

Sabtu, 08-Mei-2021 19:00

Keindahan pantai Manokwari
Foto : Pemkab Manokwari
Keindahan pantai Manokwari
9

MANOKWARI, NETRALNEWS.COM -  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Manokwari mengantisipasi lonjakan pengunjung di tempat-tempat wisata lokal daerah itu pada libur lebaran Idul Fitri tahun 2021 dengan melakukan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Kepala Disparpora kabupaten Manokwari I Gede Wiradana, di Manokwari, Jum'at, mengatakan lonjakan wisatawan lokal pada libur Lebaran diperkirakan terjadi terutama terkait dengan larangan mudik. 

"Pemberlakuan larangan mudik pada libur Lebaran 2021 di masa pandemi COVID-19 tentu mengakibatkan banyak warga yang akan mendatangi lokasi wisata," kata I Gede Wiradana. 

Disparpora mencatat dua tempat wisata yang menjadi sasaran pengunjung yaitu pantai pasir putih di Distrik Manokwari Timur dan pantai Sidei di Distrik Masni. 

"Pantai pasir putih dan pantai Sidei telah kami petakan sebagai dua tempat wisata lokal yang akan ramai dikunjungi," tutur I Gede Wiradana.

Penerapan protokol kesehatan di dua tempat wisata itu sudah dikoordinasikan dengan satuan tugas (Satgas) COVID-19 kabupaten Manokwari. Warga lokal sekitar tempat wisata yang tergabung dalam kelompok sadar wisata binaan Disparpora Manokwari akan dilibatkan  dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. "Kelompok sadar wisata binaan  secara aktif berperan sebagai relawan COVID-19 dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, di samping menjaga kebersihan lingkungan pantai dan kenyamanan wisatawan lokal," jelas I Gede Wiradana. 

Diharapkan masyarakat Manokwari tetap mematuhi anjutan protokol kesehatan saat berwisata dengan keluarga. "Semoga dengan lonjakan wisatatan lokal  tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus Corona," katanya.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati