Netral English Netral Mandarin
02:54wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Sambut Lebaran, Inilah Pilihan Lampu yang Cocok untuk Dekorasi Rumah Anda

Minggu, 25-April-2021 04:00

Lampu lengkung percantik ruangan rumah Anda.
Foto : Bayubara
Lampu lengkung percantik ruangan rumah Anda.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menyambut Lebaran tentu Anda ingin membuat suasana rumah berbeda dari hari-hari sebelumnya. Salah satu yang bisa dilakukan dan tidak memerlukan bujet besar adalah mengganti lampu unik dan cocok di ruangan tamu Anda.

Bosan dengan penampilan ruang tamu yang monoton? Ingin mengubah gaya ruang tamu tanpa banyak mengeluarkan biaya atau renovasi besar-besaran? Cukup dengan memasukkan lampu hias ruang tamu, ruang tamu Anda  bisa terlihat cerah dan semakin gaya tanpa harus banyak menghabiskan uang banyak.

Penerapan lampu hias ruang tamu memang banyak manfaatnya. Selain sebagai hiasan yang menarik perhatian, ruangan juga bisa mendapatkan penerangan yang semakin memadai. 

Setiap inspirasi memberikan gaya ruang tamu yang benar-benar menawan dan penuh kehangatan, semuanya berkat penataan lampu hias ruang tamu yang serba cermat. 

Dilansir dari laman konsultasi interior berikut lima pilihan megnubah ruangan Anda menjadi cantik dan elegan.

Aksen Maksimal dengan gelantungan lampu hias ruang tamu

Dengan tipe penerangan dari lampu hias ruang tamu yang berbeda- beda, kamu bisa bereksperimen dengan titik-titik peletakkannya demi menciptakan ruang tamu dengan lampu hias ruang tamu yang tepat. 

Terlihat dari inspirasi ini adalah sebuah lampu gantung yang mencuri perhatian, tetapi jika diperhatikan lebih jauh, kamu akan menemukan 3 lampu meja, sebuah lampu lantai, 5 pot lampu dan sebuah lampu aksen di balik plafon. 

Keseluruh lampu hias ruang tamu ini terlihat senada dan tidak berat, malah semakin gaya.

Lampu hias ruang tamu 2-in-1

Saat harus berurusan dengan lampu hias ruang tamu khusus untuk penerangan tipe ambient, tips terbaik adalah  menggunakan 2 jenis lampu hias ruang tamu yang berbeda-beda.

Inspirasi elegan ini menggabungkan lampu di langit-langit untuk penerangan utamanya, tetapi juga didukung dengan lampu hias ruang tamu berupa lampu gantung yang indah tepat di tengah ruang duduk. 

Multi fungsi dari lampu hias ruang tamu yang indah

Sebuah ruang tamu yang besar biasanya juga akan membutuhkan lampu hias ruang tamu yang banyak pula. Pada beberapa kasus, lampu standar bisa menjadi solusi yang baik, tetapi jika Anda ingin mendapatkan pijar ruangan yang lebih indah, pertimbangkan untuk menggunakan lampu-lampu gantung di sekeliling ruangan secara rapi. 

Pilih lampu hias ruang tamu dengan siluet yang simpel dan tegas. Penambahan rangka atau bingkai ini juga semakin membuat ruangan lebih terstuktur dengan rapi.

Lampu hias ruang tamu dari balik langit- Langit

Bermain lampu hias ruang tamu dari balik plafon langit-langit juga adalah ide brilian yang tidak boleh dilewatkan. Bukan saja akan kamu dapatkan pijar unik yang lembut, tetapi detail arstitektur dari interior sebuah ruang tamu akan tampil semakin gaya.

Pijar lampu dari plafon memang tidak menyengat, tapi selalu bisa memberikan nuansa ruangan interior yang terasa ekslusif. Apalagi jika dipadukan dengan karpet yang permukaannya bertekstur, seperti inspirasi di atas. Tampilan ruang tamu ini jadi terlihat semakin unik.

Lengkungan indah dari lampu hias ruang ramu yang unik

Tidak suka bermain aksen lampu hias ruang tamu dari balik intipan plafon? Anda masih bisa tetap menciptakan suasana penerangan sentral yang indah dengan lampu hias ruang tamu bergaya melengkung ini. 

Lampu hias ruang tamu dengan gaya lengkung ini biasanya cukup tinggi dan aman untuk digunakan. Lampu hias ruang tamu yang menggunakan bohlam ini juga biasanya memiliki gaya modern sehingga paling cocok digunakan untuk ruang tamu yang bergaya kontemporer.

Lampu hias ruang tamu fleksibel nan praktis

Buat gaya ruang tamu dengan lampu hias ruang tamu yang unik. Contoh dari inspirasi ini menggunakan dua lampu hias ruang tamu dinding yang disematkan di ketinggian yang tepat di atas sofa bed. 

Lampu hias ruang tamu ini juga dilengkapi gagang yang cukup fleksibel sehingga bisa digeser dan disetel pijarnya sesuai kebutuhan. Dengan elemen yang modern ini, lampu hias ruang tamu dijamin akan sangat fungsional dan sekaligus dekoratif. 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani