Netral English Netral Mandarin
04:35wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Sambut Tahun Baru Islam dan HUT RI, Polri Bersama MCMI Santuni Ratusan Yatim

Selasa, 10-Agustus-2021 01:00

Polri Bersama MCMI Santuni Ratusan Yatim
Foto : Istimewa
Polri Bersama MCMI Santuni Ratusan Yatim
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wabah virus Corona (Pandemi Covid-19) yang menghantam masyarakat Indonesia dalam 1 tahun 5 bulan terakhir menyebabkan masyarakat kecil semakin terpuruk.

Kondisi ekonomi DKI Jakarta terseok-seok, sehingga masyarakat strata menengah kecil atau kaum papa terdampak langsung pandemi yang dahsyat ini.

Menyikapi kondisi ini, Mabes Polri berkolaborasi dengan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menyelenggarakan bakti sosial (baksos) menyerahkan santunan dan paket sembako dalam rangka Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1443 hijriah dan HUT Kemerdekaan RI ke- 76.

"Kami berharap santunan dari Mabes Polri dan MCMI ini barokah, dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19," kata Sekjen MCMI HM Ashraf Ali usai menyerahkan santunan di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/8/2021).

Ashraf Ali yang mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, kegiatan baksos ini untuk membantu keluarga kurang mampu di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

"Terima kasih kepada pimpinan Mabes Polri yang mendukung bakti sosial ini," ucap Ashraf Ali sebagai penanggung jawab kegiatan Baksos ini.

Hadir dalam kegiatan ini dari Mabes Polri Reza dan Agus mewakili Kombes Pol Dekananto. Kegiatan baksos ini tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP