Netral English Netral Mandarin
14:12 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Sandiaga Jadi Menteri, Musni: Kalau Ingat Pilpres, Wajar Banyak Emak-emak Marah

Selasa, 22-December-2020 23:34

Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
Foto : Youtube
Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar mengomentari penunjukan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). 

Musni mengaku mendukung Sandiaga sebagai Menparekraf, sama seperti ketika ia mendukung Prabowo Subianto yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

"Sewaktu Pak Prabowo diberi amanah jadi Menhan RI saya dukung. Saya juga dukung Pak Sandi jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI," tulis Musni di akun Twitter-nya, Selasa (22/12/2020).



Musni lantas menyebut wajar jika masuknya Sandiaga dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju mengikuti jejak Prabowo membuat banyak emak-emak yang marah karena mengingat 'panasnya' kontestasi Pilpres 2019 lalu. 

Meski persaingan di Pilpres 2019 sulit dilupakan, namun Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta itu berharap agar semua pihak bisa menerima keputusan Sandiaga.

Di Pilpres 2019 lalu, Sandiaga yang menjadi cawapres dan berpasangan dengan Prabowo, harus menerima kekalahan dari paslon Jokowi-Ma'ruf Amin yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Kalau ingat saat Pilpres wajar banyak emak-emak marah. Sulit dilupakan, tapi sebaiknya kita beri maaf," kata Musni Umar.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio. 

Masuknya nama Sandiaga dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju diumumkan Presiden Jokowi pada Selasa (22/12/2020) di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Beliau adalah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan ketua umum Hipmi. Beliau akan kita memberikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Presiden saat memperkenalkan Sandiaga sebagai  Menparekraf yang baru.

Rencananya, Presiden Jokowi akan melantik Sandiaga dan lima menteri baru lainnya pada Rabu (23/12/2020) besok.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli