Netral English Netral Mandarin
05:52wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Sandiaga Mejeng di Desa Wae Rabo Terkagum-kagum Lihat Keindahannya

Sabtu, 04-December-2021 22:00

Sandiaga saat menyeruput kopi di Desa Wae Rabo.
Foto : Kemenparekraf
Sandiaga saat menyeruput kopi di Desa Wae Rabo.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tampak senang bisa menikmati secangkir kopi.

Di akun Instagramnya, Sabtu, (4/12/2021), Sandiaga menulis, “ Pagi tadi ditemani secangkir kopi menikmati pemandangan yang begitu indah di Desa Wisata Wae Rebo, NTT. Desa terakhir yang kami kunjungi dalam 50 desa terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. “

Kata penduduk setempat, baru dirinya menteri yang berkunjung dengan berjalan kaki dan mendaki dari Kampung Dintor menuju desa tersebut.

“Saya memilih untuk mendaki, karena sepanjang jalannya banyak spot-spot menarik dan bisa kita hidupkan sektor ekonomi kreatifnya yang insyallah akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja dan juga kebangkitan ekonomi," tulis Sandiaga.

Destinasi wisata seperti inilah yang akan kita terus optimalkan menjadi tren wisata masa kini dan masa yang akan datang, yakni wisata yang localized dan customized.

"Jujur saya merasa terharu, tidak menyangka sambutan dari masyarakat sangat luar biasa hangat dan bersahabat. Semoga dengan terus menjalin silaturahmi, ekonomi umat semakin kokoh, banyak lapangan kerja tercipta dan memberikan keberkahan.

Tak sedikit warganet yang memuji ketangguhan Sandiaga ksetika mendai selama tiga jam. Baim Wong bahkan memuji, sebagai menteri tangguh.  “Wahhh 3 jam mendaki emang bagus banget!! Semoga jadi tempat pariwisata yg bisa dikembangkan.”

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi