3
Netral English Netral Mandarin
21:50 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Sarankan HRS Jalani Proses Hukum, EK: Soal Menilai Ada Dendam atau Gak, Cukup Mbak You Aja yang Tahu...

Selasa, 19-January-2021 12:00

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Ekon Kuntadhi menanggapi pernyataanKetua DPP PKS, Bukhori Yusuf, yang mengatakan bahwa mantan pimpinan tertinggi Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyerukan pengikutnya membantu pemerintah mengatasi bencana meskipun dia tengah berada di penjara.

"Yang kami tahu Habib Rizieq sangat empatik dengan berbagai peristiwa sosial seperti bencana dan lain-lain beliau sejak tsunami Aceh dan bencana-bencana lainnya selalu terdepan bersama relawan lainnya dalam membantu penanganan korban," kata Ketua DPP PKS, Bukhori Yusuf,  Selasa (19/1/2021)seperti yang dikutip dari detik.com

Selain itu Bukhori juga menegaskan bahwa HRS tidak ada menaruh rasa dendam kepada pemerintah. 

"Karenanya, jika kali ini meski berada dalam jeratan hukum yang terkesan dipaksakan beliau tetap menunjukkan sikap kenegarawanan dan kematangan dalam berbangsa," lanjutnya.

"Tidak ada kesan dendam sama sekali dengan rezim dengan orang per orang, sangat disayangkan jika sosok seperti ini justru dianggap sebagai sosok yang tidak toleran atau tidak open minded," ujarnya.

Terkait hal itu Eko menyarankan agar HRS tetap menjalank proses hukum terlebih dahulu.

"Jalani proses hukum aja dulu, akhi. Soal menilai ada dendam atau gak, cukup Mbak You aja yang tahu...," tulis Eko, Selasa (19/1/2021).

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Selasa (19/1/2021).

@SpritAlam: Ngomong doang mahh gampang.. biar kelihatan orang baikkk gitu.. atau insyaf? .. I don’t believe it... benerr mas Eko..  jalani  aja dulu proses hukummu.. ga usah sok empathy segala.. atau biar dibuka yaa rekening yg diblokir!!!

@AimanJudakusm1: Kalau tahu seruan HRS skrg positif & dinilai bagus lalu apakah @PKSejahtera gak kasih masukkan kpd HRS utk lakukan itu dr kmrn2 ?@hnurwahid@MardaniAliSera @KSPgoid @mohmahfudmd @AliNgabalinNew

@KicauSunyi: Membela teroris adalah HAM... demikian pula membenci PKS adalah HAM dan dijamin oleh konstitusi karena kampanye negatif ga dilarang UU..... sepakat yaa aturan mainnya gitu.... @Dihandri1: Syukurlah klo gak ada dendam.Doi makin baik aja

@EdyPpjfurni: alhamdulillah sang imam mulai sadar dan santun. penjara perlahan2 merubahnya...semoga

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati