Netral English Netral Mandarin
22:48wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Satgas BLBI Tegaskan Langkah Pemerintah Jika Mbak Tutut dan Tommy Soeharto Tak Penuhi Kewajibannya

Rabu, 27-Oktober-2021 23:15

Tommy Soeharto.
Foto : Twitter Titik Soeharto
Tommy Soeharto.
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) mengaku sudah menemui kuasa hukum Tutut dan Tommy Soeharto yang terbelit utang BLBI.

"Memang nama-nama tersebut sudah ada dalam panggilan dan kami sudah bertemu dengan kuasa hukumnya," ucap Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban, selaku Ketua Pelaksana Satgas BLBI di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, Satgas BLBI sudah menyampaikan apa yang akan dilakukan oleh satgas kepada yang bersangkutan apabila penyelesaian utang tidak dapat dilakukan secara sukarela.

Namun, Rionald enggan menjelaskan lebih lanjut apa yang akan dilakukan karena akan melihat terlebih dahulu tindakan dari kedua anak Presiden Soeharto tersebut.

Pada tahap pertama, obligor dan debitur yang telah dipanggil oleh Satgas BLBI berjumlah 19 orang.

Untuk obligor, Satgas BLBI mencatat sebanyak delapan orang telah dipanggil Satgas BLBI yang meliputi enam orang memenuhi panggilan termasuk diwakili kuasanya, sedangkan dua obligor lainnya tidak memenuhi panggilan.

Sementara, terdapat 14 debitur yang sudah dipanggil dan semuanya hadir memenuhi panggilan satgas.

"Selanjutnya untuk tahap kedua akan dilakukan dan nama-namanya sedang digodok oleh pelaksana," ujar Rionald, seperti dilansir Antara.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi