Netral English Netral Mandarin
21:39 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Satpam RS Bela HRS, Eko: Keren Satpam Bisa Jadi Juru Bicara

Minggu, 29-November-2020 15:12

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi mengkritik manajemen Rumah Sakit Ummi tempat Habib Rizieq Shihab dirawat. HRS yang diketahui memutuskan pulang namun keluar dari jalan belakang, kini tengah jadi sorotan publik. Pasalnya ia terkesan menutup-nutupi dan menghalangi pemeriksaan dari pemerintah yang ingin melakukan tes swab kepadanya.

Namun pihak manajemen RS Ummi Juga terkesan tertutup dan bahkan membiarkan seorang satpam untuk berbicara kepada media mengenai kepulangan HRS.

"RS Ummi ini keren banget. Satpam bisa jadi juri bicara..." tulis Eko di akun Twitternya, Minggu (29/11/2020).



Sontak saja para netizen ikut memberikan pendapatnya mengenai hal tersebut. 

@lucstraders: Itu satpam apa laskar....

@ambarukmo15: Perlu disigi.. ini satpam mungkin kalo pas lagi lepas tugas do'i pake seragam laskar...

@spurwanto0202: Bah...hobi kok kabur

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dipastikan keluar pukul 21.00 WIB menggunakan mobil Toyota Kijang Innova lewat gerbang belakang RS UMMI Bogor, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu 28 November 2020.

Hal tersebut diungkapkan Sofyan, Petugas Satpam RS UMMI yang berjaga di belakang. Menurutnya, HRS keluar didampingi keluarga dan sejumlah anggota FPI.

Kebetulan yang tugas malam teman saya, tapi saya dapat informasi HRS keluar jam 9 an gitu. Sebetulnya dia memang sudah ada rencana keluar sejak jam 7 malam,"

"Cuma karena menunggu visit dokter spesialis penyakit dalam yang kebetulan ada jadwalnya malam dan kemudian harus mengurus pemberkasan administrasi keluar RS, jadi baru bisa keluar jam 9 an," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan tidak ada pintu keluar lewat belakang. Semua lewat pintu depan dan samping. "Intinya tidak kabur seperti pasien-pasien umumnya yang sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Hanya saja menghindar dari sorotan media kali ya jadi lewat belakang," ungkapnya.

Reporter : dimas
Editor : Sesma