Netral English Netral Mandarin
03:18wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Satpol PP DKI Tutup Holywings Sampai PPKM Usai

Selasa, 07-September-2021 12:00

Penutupan Kafe Holywings oleh Satpol
Foto : Istimewa
Penutupan Kafe Holywings oleh Satpol
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satpol PP DKI Jakarta memutuskan untuk menghentikan operasi Kafe Holywings selama PPKM dan didenda senilai Rp 50 juta karena melanggar protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi COVID-19. 

"Kenakan sanksi berupa pembekuan sementara izin selama masa pandemi covid, selama masa PPKM. Berikut juga dikenakan sanksi denda Rp 50 juta," ucap Kasatpol PP DKI, Arifin di Jakarta, Senin (6/9/2021) malam. 

Pemberian sanksi tersebut diberikan akibat Kafe Holywing melanggar prokes sebanyak tiga kali selama wabah virus corona menyerang Ibu Kota. 

Pelanggaran pertama dilakukan Holywings pada bulan Februari 2021 lalu. Satpol PP DKI pun memberikan tindakan tegas. 

Selang sebulan, pada Maret 2021 Kafe yang dikunjungi oleh kawula muda ini berulah lagi dengan menabrak aturan Pemerintah DKI dalam penanggulangan virus COVID-19. 

Paling anyar pada Sabtu (4/9/2021) tengah malam sampai Minggu (5/9/2021) dini Satpol PP kembali mendapati Kafe Holywing melanggar prokes COVID-19 saat PPKM Level 3. 

Karena pelanggarannya berulang, akhirnya Pemprov DKI menyegel Holywing hingga PPKM. Regulasi tersebut diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 kemudian secara detail diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021. 

"Yang mengatur penanganan Covid di Jakarta," ujar Arifin.

Arifin kembali menegaskan, Kafe Holywings tak akan bisa beroperasi jika kebijakan PPKM terus di perpanjang oleh Pemerintah Pusat. Ia pun meminta kepada tempat usaha dan masyarakat untuj bersama-sama menahan diri tidak melanggar prokes dalam menyelesaikan wabah corona.  

"Selama masa PPKM, iya PPKM diperpanjang di lanjutin," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani