Netral English Netral Mandarin
00:02wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Satu-satunya Perempuan, Nur Afni Siap Bersaing dalam Pemilihan Ketua DPD Demokrat DKI

Sabtu, 27-November-2021 17:30

Nur Afni Sajim saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Demokrat DKI
Foto : Wahyu Praditya Purnomo
Nur Afni Sajim saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Demokrat DKI
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPRD DKI, Nur Afni Sajim mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Afni pun meyakini dirinya satu-satunya bakal calon Ketua DPD Demokrat DKI yang berasal dari kalangan perempuan. Ia pun ingin meniru perjuangan perempuan Demokrat, seperti yang dilakukan almarhum ibu Ani Yudhoyono dan Anissa Pohan (istri Ketua Umum Partai Demokrat, AHY).

"Saya sebagai kader perempuan Demokrat ingin meneruskan perjuangan kader perempuan seperti yang dilakukan almarhum ibu Ani dan mbak Anissa. Dan akan yang diawali dari DKI," kata Afni saat mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (27/11/2021).

Ditegaskannya, dengan pencalonan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI, dirinya ingin berbuat lebih terhadap partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yakni, mencegah upaya pembegalan politik oleh Moeldoko vs, serta menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang pemilu 2024, khususnya di Jakarta.

"Langkah ini saya lakukan didasari oleh keinginan untuk dapat berbuat lebih kepada Partai terutama dalam menghadapi 2 momentum besar," ujarnya.

"Pertama, upaya-upaya pembegalan Partai Demokrat oleh KSP Moeldoko beserta kelompoknya yang masih terus berlangsung, dan kedua menjadikan Partai Demokrat di DKI Jakarta sebagai partai politik pemenangan pada pemilu 2024 mendatang," lanjutnya.

Sebagai kader senior di lingkungan Partai Demokrat DKI Jakarta, yang sekaligus menjabat anggota DPRD DKI Jakarta tiga periode berturut-turut, Afni yakin dirinya mampu menahkhodai Demokrat DKI Jakarta menuju cita-cita partai.

Bahkan, terus mengalirnya dukungan arus bawah, seperti ditingkat cabang menjadi modal anggota Komisi B DPRD DKI tersebut maju sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Dalam pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Afni juga menyerahkan bukti dukungan oleh dua DPC yang telah mendukungnya maju dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat DKI Jakarta yang akan digelar pada tanggal 1 Desember 2021.

Nur Afni sendiri hadir mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI ditemani oleh kader Partai Demokrat dan didampingi palang pintu serta sanggar kesenian Betawi. Prosesi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kebudayaan, yang menjadi visi utama guna meraih dukungan di masyarakat.

Afni juga mengatakan kesiapan untuk berkompetisi dengan koleganya yang turut serta mencalonkan diri didalam Musda Partai Demokrat DKI, seperti Ketua DPD Demokrat DKI, Santoso dan Ketua BPOKK DPD Demokrat DKI Mujiono.

"Mari kita berkompetisi secara sehat dan mengedepankan nilai-nilai nasionalis religius yang diajarkan tokoh partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," tegasnya.

Ia pun berharap DPP Partai Demokrat dibawah komando AHY dapat memutuskan Ketua DPD Partai Demokrat yang terbaik, berdasar pada rekam jejak yang telah ditorehkan selama ini.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi