Netral English Netral Mandarin
19:48wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Saya Bilang Gak Ada Perintah Tuhan agar Pria Berpoligami, Dosen UI: Kok pada Marah sih?

Senin, 04-Oktober-2021 08:00

Ade Armando
Foto : Istimewa
Ade Armando
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegera menyebutkan bahwa tak ada perintah mewajibkan pria muslim harus berpoligami, Ade Armando merasa diserang banyak pihak. 

“Kok pada marah sih gegara saya bilang gak ada perintah Tuhan agar pria berpoligami? Kok ngamuk2. Santai aja. Bantah aja pakai ayat Quran. Biasakah debat pakai akal,” kata Ade Armando, Senin 4 Oktober 2021.

Sebelumnya ia juga mencuit pernyataan keras.

“Salah satu kebohongan berkedok agama yg sering disebarkan adalah seolah2 Islam itu menganjurkan pria muslim berpoligami,” kata Ade Armando.

Sementara secara terpisah, sebelumnya, Ketua Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat meminta maaf ke publik karena telah membuat kegaduhan di publik. Pasalnya, PKS menganjurkan kader laki-laki untuk melakukan poligami terhadap janda.

“Kami memohon maaf jika anjuran ini membuat gaduh publik dan melukai hati sebagian hati masyarakat Indonesia,” ujar Surahman kepada wartawan, Jumat (1/10).

Oleh karena itu, Surahman mengaku telah mencabut Tazkirah nomor 12 dari program Solidaritas Tiga Pihak terkait anjuran berpoligami bagi anggota PKS laki-laki.

“Setelah kami mendapat berbagai masukan dari pengurus, anggota dan masyarakat secara umum, kami memutuskan untuk mencabut anjuran poligami tersebut,” katanya.

Menurut anggota Komisi II DPR ini, PKS sangat terbuka untuk menerima masukan dari berbagai pihak di masyarakat. Karena tidak mau ada polemik yang terjadi di publik.

“PKS mengucapkan terima kasih atas masukan, kritik dan saran dari semua pihak dan ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari publik terhadap jalannya organisasi partai ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syariah Pusat PKS Surahman Hidayat mengatakan program dari Solidaritas Tiga Pihak ini dicanangkan lantaran merujuk dari Rasullulah Muhammad SAW yang membolehkan umatnya untuk berpoligami.

Oleh sebab itu, tidak mungkin bagi partai yang dikepalai oleh Ahmad Syaikhu tersebut menjalankan program baru yang bertentangan dengan ajaran Islam dan Rasulullah Muhammad SAW.

Surahman berujar, kepada kader PKS yang mampu dalam sisi finansial maka boleh saja melakukan poligami. Hal itu dimaksudkan untuk menolong janda, fakir miskin dan anak yatim.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati