Netral English Netral Mandarin
20:57wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Sebanyak 600 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Timika

Kamis, 26-Agustus-2021 18:31

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya
Foto : Antara
Dandim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya
9

TIMIKA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 600 personel gabungan TNI dan Polri akan bersiaga untuk mengamankan kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Timika, mulai Jumat (27/8/2021) hingga Sabtu (28/8/2021). 

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya di Timika, Kamis, mengatakan bahwa kunjungan Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan ke Timika merupakan rangkaian kunjungan kedua pimpinan TNI dan Polri itu ke Papua dan Papua Barat. 

Sebelum bertolak ke Timika pada hari Jumat (27/8/2021) petang, Panglima TNI dan Kapolri akan berkunjung ke Sentani Jayapura, selanjutnya ke Merauke. 

Setelah melaksanakan kunjungan kerja di Timika, Sabtu (28/8), Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat. 

Adapun agenda utama Panglima TNI dan Kapolri selama berada di Timika, antara lain menggelar rapat terbatas dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat untuk mengecek pelaksanaan program Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mimika,  salah satu klaster penyelenggara PON XX Papua pada tanggal 2—15 Oktober 2021. 

Ia menjelaskan bahwa fokus kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Timika berkaitan dengan program Vaksinasi COVID-19. 

"Bapak Panglima dan Kapolri juga akan mengecek penerapan aplikasi Silacak dan InaRisk yang dilakukan, baik oleh anggota babinsa maupun bhabinkamtibmas, apakah sudah berjalan baik atau belum," kata Letkol Yoga usai menggelar rapat bersama jajaran Pemkab Mimika serta pimpinan satuan TNI dan Polri di Mimika. 

Sistem Informasi Pelacakan (Silacak) merupakan aplikasi yang digunakan oleh tracer COVID-19 untuk mendukung kegiatan testing, tracing, dan treatment. 

InaRisk, kata dia, merupakan aplikasi berisi informasi tingkat bahaya suatu wilayah. Aplikasi ini dilengkapi dengan rekomendasi aksi untuk antisipasi secara partisipatif.Ikut dalam rombongan Panglima TNI dan Kapolri dalam kunjungan kerja ke Timika, yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. 

"Esok juga akan datang ke Timika bersama rombongan Bapak Panglima TNI dan Kapolri, yaitu Bapak Menpora untuk mengecek kesiapan venue-venue PON XX di Timika," kata Letkol Yoga.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati