Netral English Netral Mandarin
06:31wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Sebelum Dicokok Coki Mengaku Tak Takut Dipenjara, Netizen: Hidup Gausah Aneh2

Jumat, 03-September-2021 07:03

Coki Pardede
Foto : Berita Heboh
Coki Pardede
61

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebelum ditangkap karena kasus narkoba, Coki Pardede disebut-sebut  pernah mengaku tak takut dipenjara.

Pernyataan Coki mengundang perhatian warganet. Jumat 3 September 2021, akun FB Mak Lambe Turah ikut mengingatkan tentang cara hidup agar tidak menyusahkan kelak. 

MLT: “Gaiss jaman udah susah, coronces gatau kapan ilang. Jangan buat sesuatu hal yang menyusahkanmu kelak. Hidup gausah aneh2. Ada dinikmati. Ga ada tetap bersyukur. Banyak2 bersyukur itu cara jitu untuk bisa menghilangkan stress.”

Ben Benk: "hidup banyak pilihan mak kita milih yg baik" saja."

Wien E'yang: “Gmana gk banyak yang make klo ketangkep cman rehab. Yo pasti yg make lahh.."

Kartika Ekawati: “Mak bantu viralkan, KPI Bobrok! Selama ini sibuk ngurusin moral TV tapi internalnya sendiri bobrok kayak gitu.”

Untuk diketahui, baru-baru ini Coki Pardede dikabarkan pernah mengaku tak takut dipenjara dengan alasan yang mengejutkan. Lantas, apa alasan Coki Pardede tak takut dipenjara?

Hal tersebut terungkap dalam video unggahan Youtube Puella ID, Minggu (22/8/2021).

Kala itu, Cinta Laura sebagai tuan rumah dalam konten tersebut menanyakan kepada Coki Pardede soal konsekuensi dari kebebasan sang komika dalam berekspresi.

"Sebenernya Coki udah pernah bermasalah beberapa kali karena berekspresi seperti apa yang Coki mau," ujar Cinta Laura.

"Pernah takut nggak sih akan masuk penjara atau menerima konsekuensi yang berat gara-gara apa yang dikatakan Coki?" tanya Cinta Laura.

Coki Pardede menyadari adanya konsekuensi yang akan diterimanya apabila berekspresi terlalu bebas.

Mulai dari mendekam di penjara hingga konsekuensi berat lainnya.

"Sebenernya pilihannya cuma dua, konsekuensi berat dari saat kita berekspresi kita akhirnya kita harus dipenjara," jawab Coki Pardede.

Baca Juga: Jakarta Sedang Berduka Dijadikan Bahan Candaan, Komika Dzawin Nur Menilai Coki Pardede Tak Punya Empati: Musibah Masih Hangat, Banyak Orang Tersakiti karena Ini!

"Atau konsekuensi yang satu lagi, di mana kita terkekang seumur hidup karena gak pernah bisa berekspresikan siapa diri kita sebenarnya," imbuh sang komika.

Namun tak disangka, Coki Pardede lebih rela untuk masuk penjara ketimbang diam tak berekspresi soal isu hangat di sekitarnya.

"Kalau disuruh pilih dua itu, mending yang pertama gue (dipenjara)," beber Coki.

Coki Pardede sesumbar pilih penjara daripada diam karena dirinya ingin menjadi sosok yang melewati batas agar terjadi perubahan.

Maka dari itu, Coki Pardede siap menjadi garda terdepan yang menembus batas kebebasan tersebut walau langkahnya harus berakhir di bui.

"Kan harus ada orang-orang yang melewati batasan, dan kalau memang gue orang yang harus melewati batas, ya nggak papa," tukas Coki.

Ditangkap

Polres Metro Tangerang Kota melalui Kasat Narkoba AKBP Pratomo Widodo menegaskan alasan Coki Pardede menggunakan sabu. Pratomo Widodo menuturkan, Coki Pardede menggunakan sabu karena ingin tampil percaya diri di depan publik.

Coki Pardede diketahui merupakan public figure yang bekerja sebagai konten kreator dan pelawak tunggal. Pekerjaan Coki Pardede memang kerap berinteraksi dengan publik lewat komedi-komedinya.

"Jadi gini, dia pertamanya nyoba untuk percaya diri tampil di depan publik," ujar Pratomo Widodo saat dihubungi, Kamis (2/8/2021).

Pratomo Widodo juga menjelaskan, Coki Pardede menggunakan sabu agar tingkat kepercayaan dirinya naik.

Salah satu anggota Majelis Lucu Indonesia itu juga disebut sudah menjadi pecandu narkoba jenis sabu. Pratomo Widodo menegaskan, Coki Pardede tak bisa menghilangkan rasa candunya.

"Dia ngilangin nggak bisa, kecanduan. Biar dia percaya diri saja," tegas Pratomo Widodo.

Selain itu, Pratomo Widodo juga menjelaskan hasil tes urine Coki Pardede. Disebut Pratomo Widodo, hasil tes urine Coki Pardede dinyatakan positif amphetamin dan metaphetamine.

"Positif. Amphetamin dan metaphetamine. Dua-duanya," tegasnya.

Diketahui, Coki Pardede ditangkap karena narkoba pada Rabu, 1 September 2021. Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu.

"1 (satu) Paket plastik Klip Bening yang berisikan Narkotika Jenis Sabu Milik Sdr. REZA PARDEDE (tsk 1)," berikut rilis yang diterima detikcom.

Coki Pardede ditangkap di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang. Setelah digeledah, di rumah itu didapatkan barang bukti seperti yang disebutkan di atas.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati