Netral English Netral Mandarin
14:06wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Sebuah Helikopter Latih Jatuh dan Tenggelam ke dalam Rawa di Cibubur, Begini Kondisinya

Jumat, 28-Mei-2021 21:42

Petugas kepolisian memasang garis polisi di sekitar rawa tempat jatuhnya helikopter.
Foto : Antara
Petugas kepolisian memasang garis polisi di sekitar rawa tempat jatuhnya helikopter.
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebuah helikopter latih jenis Robinson R44 jatuh di Danau Buperta Rawa Jemblung, Cibubur, Jakarta Timur,  Jumat pagi.

"Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di daerah Rawa Jemblug di Cibubur telah terjadi kecelakaan helikopter latih jenis Robinson R44 yang masuk ke rawa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021).

Yusri menjelaskan kedua penumpang helikopter yang berinisial kapten L dan O berhasil selamat dari insiden tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Dua penumpang baik itu pelatih dan penumpang siswanya berhasil selamat," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, helikopter itu sempat berputar-putar di atas danau sebanyak tiga kali sebelum akhirnya jatuh di danau.

"Setelah tiga kali mutar di atas rawa itu ada 'trouble' (gangguan) dan jatuh," tambahnya.

Meski begitu, Yusri belum bisa menjelaskan secara detail penyebab jatuhnya helikopter latihan tersebut.

Saat ini pihaknya dengan dibantu oleh TNI masih berada di lokasi jatuhnya helikopter untuk membantu proses evakuasi bangkai helikopter yang tenggelam.

"Sekarang Kapolres dan Dandim dan petugas sekolah latih masih di TKP (tempat kejadian perkara) untuk evakuasi helikopter tersebut," pungkasnya.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati