Netral English Netral Mandarin
16:10wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Sebut Formula E Bisa Picu Ledakan Kasus Covid, Arief: Kalau Ngotot Digelar Kita Duduki Sirkuitnya

Jumat, 03-September-2021 10:15

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono
Foto : Istimewa
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mengingatkan soal potensi ledakan kasus baru Covid-19 jika Formula E di Jakarta digelar di tengah pandemi.

"Mengelar Turnamen Balapan Formula mengundang kerumunan masyarakat yang tidak bisa beli tiketnya.. Covid-19 bisa meledak lagi nanti," tulis Arief di akun Twitternya, @bumnbersatu, Rabu (1/9/2021).

Karenanya, Arief mengajak masyarakat menduduki sirkuit Formula E jika Pemprov DKI Jakarta bersikeras menyelenggarakan ajang balap mobil listrik itu sementara kondisi pandemi Covid-19 belum jelas kapan berakhirnya.

"Kalau terus ngotot yuk kita mobilisasi rakyat lagi susah & korban PHK untuk duduki sirkuitnya..," kata Arief Poyuono.

Seperti diketahui, rencana Pemprov DKI Jakarta menggelar ajang Formula E di Ibu Kota masih menjadi polemik hingga saat ini.

Sejak diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 2019 lalu, ajang Formula E tak henti-hentinya menjadi sorotan publik, mulai dari soal sirkuit, anggaran hingga penundaan akibat pandemi Covid-19.

Teranyer, silang pendapat antar fraksi di DPRD DKI Jakarta terkait penggunaan hak interpelasi terhadap Gubernur Anies soal Formula E. Fraksi PDIP dan PSI sepakat mengajukan interpelasi, sementara tujuh fraksi lainnya menolak interpelasi.

Fraksi PDIP dan PSI menyerahkan dokumen interpelasi Formula E kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi pada Kamis (26/8/2021). Di hari yang sama, tujuh fraksi yang menolak interpelasi dijamu makan malam oleh Anies Baswedan di rumah dinasnya.

Adapun fraksi PDIP dan PSI menggulirkan interpelasi untuk mempertanyakan alasan Gubernur Anies bersikeras mengadakan Formula E di tahun 2022 hingga memasukkannya ke dalam Instruksi Gubernur DKI Nomor 49 Tahun 2021 sebagai salah satu isu prioritas daerah. Padahal, dua fraksi itu menemukan potensi kerugian dari acara tersebut.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati