3
Netral English Netral Mandarin
15:44 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Sebut FPI Hanya Punya Munarman, DS: Petamburan Sepi Udah Ga Ada Job Lagi

Selasa, 09-Februari-2021 11:30

Pegiat Media Sosial Denny Siregar sindir Munarman
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Denny Siregar sindir Munarman
0

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Cuitan bernada nyinyir kepada Munarman dituliskan pegiat media sosial medsos Denny Siregar dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

Dikatakan Denny, saat ini Front Pembela Islam (FPI) hanya memiliki Munarman. Mengingat beberapa tokoh FPI, termasuk ketua FPI, Rizieq Shihab ditahan kepolisian.

Munarman pun, kata Denny, juga tak memiliki uang lantaran rekeningnya diblokir sejak 4 Januari 2021 lalu. Menurutnya tak heran jika laskar tak lagi memiliki job dan kembali ke rumah masing-masing.

"Sekarang FPI cuma punya Munarman. Itupun dompetnya kosong, karena rekeningnya di blok," kata Denny dalam akun Twitternya.

"Pasti si laskar pada pulang ke rumah masing2. Petamburan sepi, udah gada job lagi..," lanjut dia lagi.

Dalam cuitan sebelumny Denny Siregar juga melontarkan ejekan kepada mantan Sekretaris Umum FPI itu saat marah-marah kepada host TV saat menjadi narasumber dalam acara di televisi pada Sabtu (6/2/2021). Munarman marah lantaran penjelasannya dipotong.

Diketahui, aksi Munarman marah-marah di TV juga terjadi pada tahun 2013 lalu. Munarman waktu itu sampai menyiram wajah sosiolog UI Thamrin Amal Tomagola dengan secangkir teh saat tampil di acara tvOne dalam diskusi yang diangkat membahas pelarangan sweeping tempat hiburan malam.

"Munaroh mengancam-ngancam host TV waktu diwawancara hahaha. Untung gak diundang ke studio, bisa-bisa disiram teh semua mulai produser sampai crew TV," cuitnya dalam akun Twitter pribadi @Dennysiregar7 seperti dilihat di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Di cuitan tersebut Denny Siregar juga membagikan cuplikan video Munarman marah-marah kepada host TV.

"Terkadang, bahkan secangkir teh bisa jadi senjata berbahaya jika anggota FPI sedang emosi. Itulah kenapa saya lebih suka seruput kopi," cetus Denny.

Sebelumnya, Munarman marah saat tampil di program acara di televisi sore bertajuk FPI Terafiliasi ISIS?

"Sebentar, saya belum jelaskan secara utuh nih mbak. Jangan dipotong-potong. Kalau dipotong-potong saya berhenti saja ini," kata Munarman.

Kemudian Munarman kembali berbicara untuk melanjutkan penjelasannya. Tak lama, penjelasannya kembali dipotong lantaran dianggap terlalu lama.

"Saya belum selesai nih," protesnya.

Jawab presenter, Munarman diminta agar mempersingkat penjelasannya karena durasi waktu terbatas. Namun Munarman menegaskan bahwa penjelasannya tidak bisa dipersingkat.

"Anda jangan memancing kemarahan saya mbak, nanti bahaya. Anda jangan mancing-mancing. Jadi, saya mau jelaskan fakta, jangan dipotong-potong," kata Munarman.

"Saya bertanya pak, mohon maaf," jawab presenter itu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani