Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:31wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Sebut Gubernur Anies Hambat Penanganan Banjir, Tsamara Amany Diserbu Komentar Pedas Warganet

Jumat, 26-Februari-2021 08:30

Politisi Muda Tsamara Amany
Foto : Istimewa
Politisi Muda Tsamara Amany
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP PSI Jakarta Tsamara Amany angkat bicara terkait penanganan banjir di DKI Jakarta oleh Gubernur Anies Baswedan. 

Fraksi PSI Jakarta akan mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Salah satu alasannya, banyak program mengatasi banjir yang tidak jalan.

"Dan Gub diduga menghambat penanganan banjir. Fraksi menggunakan hak ini untuk mempertanyakan kebijakan beliau," ujar Tsamara, dikutip dari cuitannya, Jumat (26/2/2021).

Sebelumnya Tsamara sempat katakan bahwa setiap kepala daerah layak dikritik soal banjir. Menurutnya, itu sudah konsekuensi dan bila tidak mau dikritik dan hanya ingin dipuja-puji, sebaiknya jangan menjadi kepala daerah. 

Di sisi lain Tsamara apresiasi sikap jiwa besar mengakui kesalahan seperti yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Seperti diketahui Ganjar sempat mengaku bahwa banjir yang terjadi di wilayahnya adalah salah dari dirinya sendiri. 

Pernyataan Tsamara terkait Anies lantas menuai komentar pedas dari warganet. Banyak warganet yang tidak sepakat atas dugaan dari PSI. 

"Menghambat penanganan?  Lha siap juga yg  mengerjakan koq dihambat? Emang dprd dki yg kerja? Mikir dikit napa," cuit @w40ne***.

"Hmmm... Apakah interpelasi ini akan bisa membawa manfaat positif pada penanganan banjir selanjutnya? Doubt it.

Pemda pasti bakal ngeluarin kartu2 denialnya, dan angin pun berlalu," cuit @Erikh***.

"Congormu smakin lebar ja,,  gonggongnmu smkin kenceng ja, mtamu picek kali ya mmndang dari satu sisi ja kali, isi otkmu ituuuuuuuuuu,,,,,????," cuit @Khairi00686***.

"@TsamaraDKI kumpulkan bukti bahwa banjir Jakarta dikelola lebih baik sebelum gubernur ini. Buktikan effort yang pernah dilakukan dahulu dan dihentikan gubernur saat ini. 

Banjir jakarta memang tantangan. Bukan berarti ga bisa diatasi. Siapapun gubernurnya," cuit @wigyant***.

"Hadeeeh...Dia kira perkara banjir cuman di Jakarta doank...Nih di Bekasi, Semarang dan kota2 lainnya masih juga banjir," cuit @fauzifirs***.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli