Netral English Netral Mandarin
19:46wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Sebut Haikal Hassan Kembali Berulah, Habib Husin: Orang Ini Gak Bakal Jera Kalau Belum Diciduk

Senin, 07-Juni-2021 19:45

Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab (Habib Husin)
Foto : Istimewa
Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab (Habib Husin)
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab (Habib Husin), menyoroti cuitan Ustaz Haikal Hassan yang menduga pembatalan haji 2021 ada kaitannya dengan China hingga Habib Rizieq Shihab (HRS).

Habib Husin mengatakan, Haikal Hassan kembali berulah padahal kasus dugaan menyebarkan berita bohong terkait ceramahnya saat pemakaman 6 laskar FPI pada Desember 2020 lalu belum diproses hukum.

"Kasus berita bohong di pemakaman anggota FPI yang saya laporkan kemaren belum diproses hukum, ini bikin ulah lagi," tulis Habib Husin di akun Twitternya, @HusinShihab, Minggu (6/6/2021).

Menurut Habib Husin, jika aparat tidak menindak Haikal Hassan, maka Sekjen HRS Center itu bakal terus menyebarkan berita bohong dan provokasi.

"Percuma, orang ini gak bakal jera kalau belum diciduk. Dia akan terus menyebarkan berita bohong dan memprovokasi masyarakat kalau gak ditindak. @DivHumas_Polri," kata Habib Husin.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah haji 2021 dibatalkan.

Keputusan ini disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring pada Kamis (3/6/2021).

"Menetapkan pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 Hijriah atau 2021 Masehi bagi warga negara Indonesia yang menggunakan kuota haji Indonesia dan kuota haji lainnya," kata Menag.

Terkait hal itu, Sekjen HRS Center, Haikal Hassan Baras menyebut bahwa pembatalan haji ini baru pertama kali terjadi sejak adanya NKRI.

"Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI di mana warganya TIDAK bisa pergi haji," tulis Haikal Hassan di akun Twitternya, Jumat (4/6/2021).

Haikal lantas mengaitkan pembatalan haji 2021 itu dengan sejumlah isu, mulai dari hubungan Indonesia dengan China hingga Habib Rizieq yang terjerat sejumlah kasus hukum.

"Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman terhadap HRS?Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah murni alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?," cuit @haikal_hassan.

Gara-gara cuitan itu, Haikal menjadi bulan- bulanan netizen. Banyak netizen yang menuding Haikal telah menebar fitnah dan memprovokasi karena pembatalan haji tidak ada kaitannya dengan RRC dan HRS.

Setelah jadi buah bibir netizen, Haikal pun menghapus cuitannya. Namun tangkapan layar cuitan Haikal telah beredar luas di media sosial.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati