Netral English Netral Mandarin
01:12wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Sebut Haram tapi UAS Rayakan Ultah, Sholawat Musik Islam tapi Nyanyi Lagu Nicky Astria, Netizen: Duit Kapal Selam ke Mana?

Selasa, 22-Juni-2021 08:28

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Foto : Inews.id
Ustaz Abdul Somad (UAS)
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad kembali menjadi sorotan publik media sosial. Yang terbaru, ia disorot gegara rayakan ulang tahun  juga soal ia menyanyikan lagu “Dunia Ini Panggung Sandiwara.”

Di akun FB mak lambe Turah, 22 Juni 2021, banyak netizen mengomentari momen tersebut.

MLT: “ehem...........”

Wiwik Suryo: “Maklum Mak lagi kasmaran, kemesraan ini.”

Hari Bundhi: “Mulut KAPAL SELAM kok dipercaya..”

Gono Bae: “Inilah yg namanya manusia munafik... Woiii Mad duit donasi kapal selam kemana...???"

Untuk diketahui, Ustaz Abdul Somad (UAS) selalu tak lepas dari kontroversi. Masih hangat pernyataannya soal rayakan ulang tahun haram, eh beberapa hari yang lalu ia merayakan ulang tahunnya dengan tumpeng bersama istri mudanya.

Kini ramai lagi video Somad di media sosial diperbicangkan netizen. Kali ini soal musik mana yang sesuai hukum islam.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik, di awal video mengatakan bahwa musik yang sesuai hukum islam adalah musik sholawat.

Hal itu diungkapkan Somad untuk menjawab pertanyaan jamaahnya yang bertanya, ‘Apa hukum musik dalam syariat islam?’

‘Musik yang boleh sholawat’ jawab Somad sembari menyanyikan sebuah lagu berbahasa Arab.

Sambungan dari video tersebut menampilkan Somad sedang menyanyikan lagu ‘Dunia Panggung Sandiwara’ yang dipopulerkan Nicky Astria. Somad menyanyikan lagu itu bersaam beberapa orang dengan alunan sebuah gitar.

Di akhir video ditampilkan pula Somad sedang berlatih sebuah lagu berjenre pop ‘PadaMu Ku Bersujud’ yang dipopulerkan oleh Afgan.

Dilansir Berita Heboh, video tersebut diunggah oleh akun twitter https://twitter.com/IbuNe_neng disertai caption, ‘Jadi gimana nih Mad? Koq ucapan dipanggung n dunia nyata beda sih?"

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli