Netral English Netral Mandarin
23:44wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Sebut Interpelasi Anies Tak Akan Berhasil, Poyuono: Turunkan Massa Ratusan Ribu Geruduk Balai Kota

Jumat, 03-September-2021 20:45

Arief Poyuono
Foto : Istimewa
Arief Poyuono
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mengomentari langkah Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta mengajukan interpelasi terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta soal gelaran Formula E. 

Arief menilai, upaya Fraksi PDIP dan PSI tidak akan berhasil karena tujuh fraksi lainnya menolak interpelasi terhadap Anies terkait rencana balap mobil listrik Ibu Kota itu.

Ia lantas menyebut cara lain yang bisa digunakan untuk meminta pertanggungjawaban Anies mengenai ajang Formula E, yakni dengan jalan ekstraparlementer.

Menurutnya, ekstraparlementer bisa dilakukan dengan mengerahkan ratusan ribu massa untuk menggelar aksi di Balai Kota DKI Jakarta.

"PDIP & PSI tidak akan berhasil melakukan interpelasi terhadap @aniesbaswedan, kecuali dengan jalan extraparlementer. Turunkan massa aksi ratusan ribu gruduk Balaikota..," tulis Arief di akun Twitternya, @bumnbersatu, Rabu (1/9/2021).

Seperti diberitakan, Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta resmi mengajukan surat usulan hak Interpelasi terhadap Gubernur Anies soal Formula E. Surat tersebut disampaikan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Kamis (26/8/2021).

Sementara tujuh fraksi lainnya, yakni Fraksi Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, NasDem, Golkar dan Fraksi PKB-PPP menolak interpelasi Formula E.

Sekedar informasi, interpelasi adalah hak anggota legislatif untuk meminta keterangan pemerintah mengenai kebijakan yang dianggap penting serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P