Netral English Netral Mandarin
02:34wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Sebut Jokowi 'The King Of Lip Service,' BEM UI Disindir FH: Virus Qadrun Bikin Bodoh, Jauhi...

Minggu, 27-Juni-2021 15:05

Ferdinand Hutahaean
Foto : GemPl
Ferdinand Hutahaean
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyindir Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menjuluki Presiden Jokowi 'the king of lip service'.

Melalui akun Twitter-nya, Ferdinand membandingkan kualitas mahasiswa UI sekarang dengan jaman dulu.

"Ternyata Mahasiswa UI sekarang sudah tak pintar-pintar seperti mahasiswa UI jaman dulu ya. Kualitasnya sekarang cuma seperti ini," tulis @FerdinandHaean3, Minggu (27/6/2021).

"Pantes predikat Universitas-univeristas di Indonesia ini anjlok terjerembab. UI nya saja begini, bagaimana yang lain?," sambungnya.

Ferdinand lantas menyinggung soal 'qadrun' yang disebutnya sebagai virus. Ia mengingatkan mahasiswa untuk menjauhi virus itu karena bisa membuat rusak masa depan mereka.

"Virus qadrun memang bikin bodoh, jauhi, jangan rusak masa depanmu," kata @FerdinandHaean3.

Seperti diberitakan, BEM UI mengunggah poster bertuliskan 'Jokowi: The King Of Lip Service' di akun Twitternya, Sabtu (26/6/2021).

Dalam cuitannya, BEM UI membeberkan alasan menjuluki Jokowi sebagai the king of lip service. Menurut BEM UI, Jokowi sering mengumbar janji manis tapi tidak ditepati.

"Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya," tulis @BEMUI_Official.

"Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk "lip service" semata," kata BEM UI.

Karenanya, BEM UI mengingatkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu agar berhenti menbual. "Berhenti membual, rakyat sudah mual!" tegas @BEMUI_Official.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati