Netral English Netral Mandarin
10:43wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Sebut Ketidakadilan Salah Satu Penyebab Terorisme, HNW: Penting untuk Dikoreksi

Jumat, 02-April-2021 15:40

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW)
Foto : Istimewa
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW)
36

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dua aksi teror terjadi dalam sepekan ini, yakni bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) dan serangan wanita bersenjata di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Terkait hal itu, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) kembali menyatakan mengutuk dan menolak terorisme.

Sikap HNW itu disampaikan melalui akun Twitternya dengan menautkan unggahan Divisi Humas Polri soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut 'semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya'.

"Karenanya kita mengutuk dan menolak terorisme dan terus berlanjutnya teror dan terorisme terhadap rumah ibadah, instansi pemerintah, individu dll," cuit @hnurwahid, seperti dilihat netralnews.com, Jumat (2/4/2021).

Melihat aksi teror yang kembali terjadi di Indonesia, Hidayat berpendapat bahwa penyebab-penyebab terorisme penting untuk dikoreksi sesuai prinsip NKRI negara Hukum dan demokrasi.

"Penyebab-penyebab terorisme seperti ketidakadilan, ekonomi, pemahaman beragama yang salah, penting dikoreksi, sesuai prinsip NKRI negara Hukum dan demokrasi," jelas Wakil Ketua MPR itu.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati