Netral English Netral Mandarin
01:50wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Sebut Cerdas Banget, EK: Ayo Siapa yang Mau Kasih Donasi Buat Mustofa Nahrawardaya Jalan-Jalan Keliling Dunia?

Rabu, 23-Juni-2021 10:24

Eko Kuntadhi dan Mustofa Nahrawardaya
Foto : Kolase Netralnews
Eko Kuntadhi dan Mustofa Nahrawardaya
43

JAKARTA,  NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi mengunggah poster berisi  tentang Program keliling Dunia Melawan Islamophobia di mana salah satu sosok iklannya adalah politikus Mustofa Nahrawardaya. 

“Ayo siapa yang mau kasih donasi buat @TofaTofa_id ongkos jalan-jalan keliling dunia?” kata Eko Kuntadhi, Rabu 23 Juni 2021.

“Cerdas banget, nih...,” imbuhnya.

Meskipun sudah di mention, Mustofa belum memberikan tanggapan.

Sementara dalam poster tersebut tertulis:

“@deISLAMOPHOBIA. Againts the Islamophobia Plague Arround the Globe. Kanada Amreika Inggris Belanda Jerman Prancis Spanyol China Australia. 2017-2019. Keliling Dunia Melawan Wabah Islamophobia. Mustofa B. Nahrawardaya. Support! Support!”  lengkap dengan nomor rekening BCA dan nomor kontak.

Banyak netizen memberikan komentar.

@Yettidewi: “Siapa mau kasih  donasi diriku ,  pingin jln2  ke  israel  , mumpung pasport ku blm mati , utk menghilangkan Yahudi phobia    .”

@ivanridhla: “Lemon itu pinter. Yang goblok itu bebek-bebek nya.Dan yg paling guoblok itu bebek yang nyumbang !!”

@p_sutjipto: “Bilang aja mau jalan-jalan... Tapi ga punya Duit... Ga usah bawa-bawa Islam... (kalau ga salah dalam Islam ga boleh Ngemis).”

Diakui  Mustofa 

Pernyataan benar bahwa ia menjalani program keliling dunia melawan Islamophobia pernah disampaikan oleh Mustofa di tahun 2017. 

Kala itu sedang heboh tentang  akun @NetizenTofa di media sosial Twitter. Ia menyebut tengah berada di Taipei mengikuti  program keliling dunia bertajuk ‘Keliling Dunia Melawan Wabah Islamophobia di 10 Negara’.

Mustofa B Nahrawardaya, menegaskan, jika akun @MustofaNahra bukan akun miliknya. Akun yang memiliki followers 13 ribu itu merupakan akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

Akhir 2016 akun saya @MustofaNahra telah dibobol orang misterius, bahkan nomor handphone saya 081281118444 dikloning dan digunakan untuk tindakan ilegal oleh pihak-pihak misterius,” ujar Mustofa B Nahrawardaya seperti dilansir sorot.co, Senin (28/08/2017) malam.

Tak hanya itu,  email pribadinya pun sudah pindah ke tangan orang yang ia sebut pihak misterius itu. Akibatnya semua data-data  penting miliknya dikuasai oleh akun abal-abal @MustofaNahra.

Saat dikonfirmasi sorot.co terkait hebohnya pemberitaan media massa adanya PNS Pemkab Bantul menjadi korban akun @ Mustofa Nahra, Mustofa mengatakan, mengetahui geger tersebut  dari dunia maya dan media massa. 

Ia saat ini tengah berada di Taipei mengikuti  program keliling dunia bertajuk ‘Keliling Dunia Melawan Wabah Islamophobia di 10 Negara’.

Ia pun memastikan DRHS menjadi salah satu dari ratusan korban penipuan oleh [email protected] MustofaNahra. Pihaknya pun menegaskan iming-iming program menjadi pasukan Cyber Troops yang ia sebut sebagai program PP Muhammadiyah tersebut adalah hoax.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P