3
Netral English Netral Mandarin
19:36 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Sebut Natalius Pigai Miliki Intelektual Tajam, Fadli Zon: Dia Aset Bangsa

Rabu, 03-Februari-2021 09:15

Fadli Zon, Anggota DPR.
Foto : dpr.go.id
Fadli Zon, Anggota DPR.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM ─ Legislator Fadli Zon menilai aktivis kemanusiaan Natalius Pigai berintelektual tajam, khususnya bila bicara soal HAM. Menurutnya, pria asal Tanah Papua itu merupakan aset bangsa.

“Bro Pigai ini intelektual yg tajam khususnya soal HAM. Aset bangsa,” kata Fadli Zon, dikutip dari cuitannya, Rabu (3/2/2021).

Pernyataan ini disampaikan Fadli terkait ucapan Pigai yang menanggapi pernyataan dari Ketua DPR Puan Maharani. Puan sempat menyebut “semoga Sumbar dukung Negara Pancasila” dan sempat viral.

Dianalisis Pigai, pernyataan Puan menyimpulkan bahwa Minang itu anti Pancasila. Kedua, Minang jangan bermimpi jadi presiden karena dilabeli tidak Pancasilais, serta ketiga, harapan Fadli Zon menjadi presiden sudah ditutup.

“Mrk Kandangkan Minang sbg PARASIT ngr spt yg dilakukan Hitler pd Jahudi. KEJAM! Kekerasan Verbal,” tegas Pigai.

Pigai katakan hal ini, pasalnya dia baru saja menjadi korban rasisme, selain itu Pigai juga sempat dituduh menghina Suku Jawa.

Bagi Fadli, apa yang disampaikan Pigai adalah opini dan analisis. Maka dari itu Fadli mengajak masyarakat menjaga demokrasi.

“Yg disampaikan Bro @NataliusPigai2 adalah opini n analisis. Sy sbg org Minang sama sekali tak tersinggung.,” tegas dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP