Netral English Netral Mandarin
18:46wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Sebut Orang Indonesia Tulen Gaya Kearab-Araban Pola Berpikir Mundur, Nyai: Kadrun Makin Goblok

Minggu, 25-April-2021 15:10

Poitisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Poitisi Dewi Tanjung
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung mengatakan orang Indonesia tulen dengan gaya ke Arab-araban memiliki pola berpikir mundur.

Hal tersebut dikatakan wanita yang akrab disapa Nyai menanggapi Negara Arab Saudi yang mayoritas muslim memperkenalkan Mahabarata dan Ramayana dalam kurikulum pelajaran.

"Nyai mau minta pendapat Para Kadrun Cingkrang donk. Arab Saudi negara Islam yg menjadi Kebangga para Kadrun memerkenalkan Mahabarata dan Ramayana di kurikulumnya," kata Nyai dalam akun Twitternya.

"Ada orang Indonesia tulen gaya ke arab2an malah pola berpikirnya Mundur kebelakang," tulis Dewi lagi.

Ia pun menyebut Kadrun (diasumsikan kadal gurun) semakin hari semakin goblok. "Kadrun semakin hari semakin GOBLOKK," ujar dia.

Diketahui, Pemerintah Arab Saudi mengenalkan kisah Ramayana dan Mahabharata dalam kurikulum pendidikannya yang terbaru.

Hal ini menjadi kabar mengejutkan, karena Arab Saudi dikenal sebagai negara Islam yang menerapkan hukum syariatnya.

Adapun kurikulum pendidikan baru Arab Saudi ini rupanya sebagian dari visi 2030 Pangeran Mohammed bin Salman.

Tak hanya kisah legendaris di kalangan penganut Hindu di India, sekolah-sekolah di Arab Saudi juga mengenalkan beberapa kebudayaan India, seperti yoga dan Ayurveda.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati