Netral English Netral Mandarin
00:36wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Sebut para Buzzer Islamophobia, Istri AHY: Jauhkan Diri dari Racun-racun Buzzers

Rabu, 23-Juni-2021 15:21

Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan,
Foto : Jawa Pos
Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan,
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, mengaku heran dengan para pendengung atau buzzer yang islamophobia padahal beragama Islam.

Pasalnya, Annisa menyebut para buzzer itu mempersoalkan film animasi berprestasi untuk anak-anak yang bernuansa Islam dan mengandung nilai-nilai positif.

Diduga pernyataan Annisa itu terkait tudingan sejumlah pegiat media sosial bahwa film kartun anak-anak Nussa mengkampanyekan taliban dan ajaran radikalisme.

Label itu disematkan sejumlah pegiat media sosial hanya karena busana yang dikenakan Nussa dan Rara dalam film tersebut, yakni gamis dan hijab, dianggap tidak mencerminkan baju adat Nusantara.

"Kenapa ya buzzer-buzzer itu islamophobia padahal dirinya juga Islam, film animasi berprestasi untuk anak-anak bernuansa islam dengan nilai-nilai positif aja jadi masalah untuk mereka," tulis Annisa di akun Twitternya, Senin (22/6/2021).

Annisa menambahkan, para buzzer itu hidup dalam kecurigaan tanpa alasan dan selalu berpikiran negatif. Karenanya, ia menghimbau kepada netizen untuk menjauhkan diri dari 'racun' para buzzer.

"Hidupnya penuh kecurigaan tak beralasan. sangat negatif. Indonesia bangkit yuk! jauhkan diri dari racun-racun buzzers," cuit @AnnisaPohan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli