Netral English Netral Mandarin
20:38wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Sebut Prabowo Jatuh ke Kelas Ngabalin, Elit Demokrat: Boleh Jadi Penjilat, Jangan Bohong!

Senin, 30-Agustus-2021 05:18

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto
Foto : Istimewa
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid menyindir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19.

Adapun Prabowo menyatakan cara Presiden Jokowi dalam menangani pandemi sudah efektif dan berada di jalan yang benar serta keputusan yang dibuat Jokowi cocok dengan rakyat.

Pujian tersebut, menurut Rasyid, menunjukkan kalau Prabowo turun kelas. Bahkan ia menyamakan kelas Menteri Pertahanan itu dengan Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

"Pak @prabowo jatuh ke kelas @AliNgabalinNew (akun Twitter Ngabalin)," tulis Rasyid berpendapat di akun Twitternya, Sabtu (28/8/2021).

Pasalnya, Rasyid menyebut pujian Prabowo bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi menangani pandemi sudah efektif tidak berdasar karena faktanya banyak rakyat jadi korban Covid-19, kemiskinan meningkat dan ekonomi hancur.

"Jika @jokowi efektif, korban rakyat gak sampe 130ribu orang. Indonesia gak juara korban harian. Ribuan anak jadi Yatim piatu. Kemiskinan meningkat karena ekonomi hancur," cuit Rasyid.

"Boleh jadi penjilat, jangan bohong!" sindir @Rasy_Abdullah.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menilai cara Presiden Jokowi menangani pandemi sudah efektif dan berada di jalur yang benar. Karenanya, Prabowo meminta Jokowi untuk tak usah menghiraukan suara sumbang yang memperkeruh suasana.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat Presiden Jokowi mengumpulkan pimpinan partai politik koalisi pendukung pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021). Video pertemuan itu diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah ada di jalan yang benar. Kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak. Saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet," kata Prabowo.

"Kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat. Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kita kerjanya baik. Jadi, mohon Bapak jangan ragu, we are on the right track," ungkap mantan Danjen Kopassus itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati