Netral English Netral Mandarin
21:49wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Sebut RI Juara Piala Thomas Tak Lepas dari Kepemimpinan Jokowi, PDIP: Sangat Mengharukan dan Membanggakan

Senin, 18-Oktober-2021 22:40

Hasto Kristiyanto
Foto : Istimewa
Hasto Kristiyanto
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi perjuangan para atlet dan ofisial bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut kembali Piala Thomas.

Hasto mengatakan, keberhasilan tim bulutangkis Indonesia meraih juara Piala Thomas 2020 setelah melibas China 3-0 pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), sangat membanggakan dan mengharukan.

“Luar biasa. Begitu membanggakan. Bulutangkis terbukti menjadi lambang supremasi keuanggulan olahraga Indonesia di tingkat dunia. Selamat. Sangat mengharukan, Piala Thomas kembali lagi ke Indonesia,” kata Hasto dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Hasto menyebut, di tengah menguatnya supremasi Tiongkok, tim bulutangkis Indonesia secara kolektif hadir sebagai satu kesatuan kekuatan gotong royong sekaligus mampu menghadirkan energi perlawanan dengan mental juara.

“Tidak mudah mengalahkan Tiongkok di tengah rasa percaya diri yang begitu besar, dan Indonesia berhasil menampilkan kepemimpinan bulutangkis sebagai juara dunia,” ujarnya.

Hasto menambahkan, perjuangan pemain Indonesia sejak penyisihan hingga menang telak melawan Tiongkok di final, sangat membanggakan. Tim Indonesia, sebutnya, tampil kompak dan bersemangat untuk merebut Piala Thomas yang setelah 19 tahun lepas dari Indonesia.

Hasto menilai keberhasilan Hendra Setiawan dkk itu tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Katanya, Jokowi memberikan energi positif.

“Keberhasilan tim bulutangkis Indonesia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah memberikan energi positif berupa rasa percaya diri sebagai bangsa besar,” ungkapnya.

Hasto lantas menyinggung keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2019, beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, serta penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua.

“Apa yang terjadi dengan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018, dan beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo, serta keberhasilan penyelenggaraan PON XX di Papua menunjukkan perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi terhadap olahraga, telah membangkitkan rasa percaya diri dari seluruh atlet Indonesia,” jelasnya.

Lebih jauh, Hasto berharap kemenangan di Piala Thomas ini semakin memicu atlet bulu tangkis putri Indonesia agar mampu merebut Piala Uber. 

“Sekali lagi, selamat kepada seluruh atlet bulutangkis dan tim pelatih Indonesia. Anda semua menjadi pelopor dan ikon pencapaian prestasi bulutangkis Indonesia,” pungkasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi