Netral English Netral Mandarin
11:09 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Sebut SBY Jubir Tuhan, DS: Siap2 Perang Narasi kalau Vaksin yang Dibagikan @jokowi Mencelakakan

Senin, 11-January-2021 08:25

Sebut SBY Jubir Tuhan, Denny sebut Siap2 Perang Narasi kalau Vaksin yang Dibagikan @jokowi Mencelakakan
Foto : Istimewa
Sebut SBY Jubir Tuhan, Denny sebut Siap2 Perang Narasi kalau Vaksin yang Dibagikan @jokowi Mencelakakan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta masyarakat tidak terlena lantaran kehadiran vaksin Covid-19. SBY tidak ingin dengan adanya vaksin lantas masyarakat berpikir bahwa pandemi bakal berakhir. Dengan berpikir salah, SBY menyebut "Tuhan tidak suka".

Pegiat media sosial Denny Siregar, Minggu (10/1/21) malah menyentil dan menyebut SBY "Jubir Tuhan".

"Jubir Tuhan...," kata Denny sambil mengunggah pernyataan SBY yang dinukil Suara.com.



Denny kemudian mengatakan: "Siap2 perang narasi dgn sekelompok orang yang akan membangun persepsi kalau vaksin Covid yang dibagikan @jokowi  gagal dan mencelakakan.."

"Hoax2 akan bertebaran lagi. Harus ada tindakan tegas dan keras dari @DivHumas_Polri  thd penyebar hoax2 macam gini..," tandas Denny.

Sementara sebelumnya, SBY menyatakan pendapatnya melalui unggahannya di akun Facebook Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (8/1/2021).

Mulanya, SBY berbicara terkait sikap masyarakat dalam menghadapi tahun baru 2021 yang ia nilai cukup beragam.

SBY melihat ada masyarakat yang bersikap pesimis, ada pula yang optimis. SBY melanjutkan ada juga masyarakat yang pasrah dan masa bodoh. Namun ternyata ada masyarakat yang punya semangat untuk ikut mengubah keadaan ke arah yang lebih baik.

"Saya sendiri memilih untuk bersikap lebih optimistis (cautious optimism) dan yakin bahwa negeri kita masih punya jalan untuk sukses. Artinya, peluang bagi meredanya badai corona dan pulihnya ekonomi kita memang ada," kata SBY.

Tetapi, SBY mengingatkan bahwa masyarakat jangan sampai berpikir seolah semua keadaan akan pulih dengan sendirinya setelah selama satu tahun terdampak karena pandemi Covid-19.

"Sungguhpun demikian, semua itu tak datang dari langit. Jangan pula bersikap 'take for granted', seolah peluang baik itu akan datang dengan sendirinya. Misalnya, jangan lantaran vaksin sudah datang pasti pandemi akan segera hilang. Setelah itu ekonomi kita akan pulih kembali dan bahkan tumbuh meroket. Jangan bersikap dan berpikir begitu. Tuhan tidak suka," tutur SBY.

Mestinya, SBY berkata masyarakat harus tetap menyikapinya dengan semangat dan tekad yang baru. SBY kemduian mengahak agar semua kalangan semakin bersatu dan berikhtiar sekuat tenaga agar semua permasalahan bangsa di tahun 2021 ini dapat teratasi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto