Netral English Netral Mandarin
14:59wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Sebut Setelah Munarboy, Giliran Yahya Waloni, DS: Seru Saudara-saudara

Rabu, 28-April-2021 04:30

Pegiat Medsos, Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Medsos, Denny Siregar
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (Medsos), Denny Siregar mengungkapkan sebuah laporan yang diterima dirinya.

Ia menyebutkan, setelah penangkapan mantan petinggi FPI, Munarman, giliran pendakwah Yahya Waloni jadi sasaran.

"Habis Munarboy, sekarang Yahya Waloni lagi disasar. Laporan udah masuk. Seru, sodara2..," kata Denny dalam akun Twitternya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Munarman ditangkap oleh beberapa anggota Densus 88, kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya dengan mobil berwarna putih. 

Munarman ditangkap atas dugaan terlibat kegiatan baiat/pengambilan sumpah setia di Jakarta, Medan, dan Makassar beberapa tahun yang lalu. 

Kegiatan itu diduga dapat mengarah pada aksi radikalisme teroris. 

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, Selasa, membenarkan alasan penangkapan itu. 

 Keterangan yang sama turut disampaikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Kombes Pol. Ahmad Ramadhan. 

"Jadi, terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian kasus baiat di Makassar dan Medan. Tiga hal tersebut lebih detailnya tanya kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya," kata Ramadhan, Selasa (27/4/2021).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani