Netral English Netral Mandarin
21:17wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Sebut Yahya Waloni dan Paul Zhang Duo Brengsek, Uki: Kita Diadu Domba dengan Cara Sederhana

Selasa, 20-April-2021 16:35

Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki.
Foto : PSI
Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi (Uki) menyebut, Yahya Waloni dan Jozeph Paul Zhang mengadu domba umat beragama di Indonesia dengan cara yang sederhana, yakni menghina agama lain.

Dengan cara demikian, lanjut Uki, dua pemeluk agama yang dihina Jozeph dan Yahya bisa saling 'serang' karena merasa tidak terima atau diperlakukan tidak adil. 

Ulah Yahya dan Jozeph, tambah Uki, bisa memicu perkelahian di antara dua pemeluk agama itu.

"Kita itu diadu domba sama Yahya Waloni & Paul Zhang dengan cara sederhana. Zhang hina agama A, Waloni hina agama B. Pemeluk agama A tidak terima, pemeluk agama B merasa tidak adil. Begitu juga sebaliknya. Akhirnya kelahi antar umat agama, bukan Waloni dan Zhang si duo brengsek," tulis Uki di akun Twitternya, @Uki23, Selasa (20/4/2021).

Seperti diketahui, nama Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoeljono dan Yahya Waloni tengah ramai diperbincangkan publik karena  pernyataan keduanya diduga menghina atau menistakan agama tertentu.

Jozeph diketahui mengunggah video di kanal YouTube-nya yang menyinggung ibadah puasa yang dilakukan umat Islam sekaligus menyatakan bahwa dirinya adalah nabi ke-26.

Atas aksinya itu, Jozeph telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Bareskrim Polri. Kekinian yang bersangkutan tengah diburu hingga keluar negeri.

Sementara Yahya Waloni di beberapa video ceramahnya yang viral, dianggap  menyerang agama Kristen. Salah satu pernyataan Yahya yang jadi sorotan yaitu ia menyebut kitab umat Kristen fiksi atau palsu.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli