3
Netral English Netral Mandarin
21:11 wib
Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 13 dengan opsi penyimpanan hingga 1TB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka keran investasi pada industri minuman keras (miras) mengandung alkohol, minuman mengandung alkohol anggur, dan minuman mengandung malt.
Sehat di Masa Pandemi dengan Self Hypnosis

Sabtu, 30-January-2021 17:20

Sehat di Masa Pandemi dengan Self Hypnosis
Foto : Istimewa
Sehat di Masa Pandemi dengan Self Hypnosis
0

JAKARTA,NETRALNEWS.COM - Dwi Sutarjantono berkolaborasi dengan Kitacomm menggelar acara peluncuran buku ‘Sembuhkan Diri Sendiri dengan Self-Hypnosis’ di Kawasan Jakarta Selatan.

Melalui buku ini, Dwi berharap bisa membantu masyarakat Indonesia untuk berlatih self-hypnosis secara pribadi. Dengan begitu akan terbentuk kesehatan mental dengan bantuan diri sendiri.

Hampir satu tahun masyarakat Indonesia bahkan dunia hidup berdampingan dengan Covid-19. Penting menjaga diri untuk tetap sehat baik secara jasmani maupun mental. Self-hypnosis, bila mampu dilakukan dengan benar akan sangat banyak manfaatnya. Apalagi self-hypnosis merupakan hipnosis yang dilakukan pada dan oleh diri sendiri. Saat seseorang dalam kondisi hipnosis, tubuhnya mengalami respons relaksasi yang sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat ini juga telah dirasakan oleh Neneng Uozomi, CEO Jakarta Philharmonic Orchestra dan Pendiri Stylist Jaga Wastra yang rutin dan mempraktekkan langsung dari buku Sembuhkan Diri Sendiri dengan Self-Hypnosis. Awalnya, ia tidak percaya metode seperti hipnoterapi ini, tetapi setelah mempraktekkannya ternyata banyak perubahan yang dialami.

“Saya yang tadinya selalu mudah berprasangka buruk, dan berpikir negatif sekarang sudah tidak lagi. Bahkan saya coba terapkan untuk memasukkan kekuatan pikiran supaya dapat rezeki dan ternyata berhasil. Ada rezeki yang tidak saya sangka-sangka,” kata dia yang telah mempraktekkan hipnoterapi.

Hal senada juga dirasakan oleh Aura Kasih. Saat itu usai melahirkan putri pertamanya, Aura Kasih mengalami baby blues, yaitu gangguan suasana hati yang dialami oleh seorang ibu setelah melahirkan. Kondisi ini menyebabkan ibu mudah sedih, lelah, lekas marah, menangis tanpa alasan yang jelas, mudah gelisah, dan sulit untuk berkonsentrasi. Lantas, Aura Kasih menggunakan hipnoterapi untuk penyembuhannya dan ternyata berhasil.

“Baby Blues ini tidak ada obat sebenarnya dan tidak tahu bagaimana mengobatinya. Tapi ternyata ada hipnoterapi yang bisa digunakan untuk menyembuhkan karena pikiran bawah sadar kita bisa diatur sedemikian  rupa,” Kata Aura Kasih, aktris yang melakukan hipnoterapi bersama Dwi.

Nantinya, Dwi akan menggelar kelas regular self-healing setiap minggunya di Rumah Kitacomm, Jalan Cilandak Permai Raya No C 11 dengan konsep ruang semi outdoor.

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani