3
Netral English Netral Mandarin
14:13 wib
Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se-Sumatera Utara menolak penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang kabarnya digelar di salah satu hotel di Kabupaten Deli Serdang. Presiden Jokowi meminta Kementerian Perdagangan untuk gencar mengkampanyekan slogan cinta produk-produk Indonesia, sekaligus benci produk luar negeri.
Sejumlah Wilayah di Semarang Masih Tergenang Banjir Setinggi 30-50 Cm

Minggu, 07-Februari-2021 12:25

Banjir Semarang
Foto : Antara
Banjir Semarang
1

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/2/2021), meski wilayah yang terdampak tidak seluas hari sebelumnya.

Sekretatis BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan genangan banjir di beberapa titik di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu sudah surut.

Meski demikian, lanjut dia, masih terdapat beberapa daerah yang tergenang banjir, seperti Muktiharjo Lor, Gajahbirowo, Banjardowo, Semarang Indah, Citarum, Hundaran Bubakan, serta kawasan Kaligawe.

Ia menyebut ketinggian air untuk daerah yang masih tergenang itu antara 30 hingga 50 cm.

Sementara beberapa titik yang sudah tidak lagi tergenang banjir, antara lain di kawasan Kota Lama Semarang.

Sementara itu, cuaca Kota Semarang pada Minggu siang masih diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang dengan durasi tidak terlalu lama.

Sebelumnya diberitakan, hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2/2021) hingga Sabtu (6/2/2021) mengakibatkan banjir melanda berbagai wilayah di 10 kecamatan di Ibu Kota Jawa Tengah itu. 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli