Netral English Netral Mandarin
02:41wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Nyapres di 2024, Andre Rosiade: Rakyat Merestui, Kami Tancap Gas

Selasa, 12-Oktober-2021 11:16

Andre Rosiade
Foto : Istimewa
Andre Rosiade
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade mendukung penuh pencalonan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami dengar, Pak Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua," kata Andre dalam keterangannya, seperti dilansir dari laman Partai Gerindra, Selasa (12/10/2021).

"Kami merasa itu benar dan semua kader Gerindra, bahkan rakyat Indonesia merestui beliau menjadi Presiden,” sambung Andre.

Anggota DPR asal Sumbar ini menyebut dijadwalkan tahun 2022 dalam rapat internal, akan ditetapkan Prabowo sebagai Capres.

Terkait hal itu, Andre mengatakan bahwa DPP sudah menargetkan dua hal kepada DPD Gerindra Sumbar, yakni memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dan Gerindra tetap menjadi partai nomor satu di Sumbar.

“Kami sebagai Ketua Gerindra Sumbar akan langsung tancap gas, solid dan kompak membenahi struktur DPD dan DPC Kabupaten/Kota, PCAX dan seterusnya," ujar Andre.

"Segera mempersiapkan saksi. Karena partai akan berlari kencang, kita minta DPC juga mulai rapikan daftar caleg yang juga akan menjadi pendukung Capres Prabowo nantinya,” tandas Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Seperti diketahui, saat mnghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10/2021), Sekjen Gerindra Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju di Pilpres 2024.

“Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud. Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” kata Muzani.

Wakil Ketua MPR meminta seluruh kader Gerindra tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan partai. Dia meminta kepada segenar kader Gerindra untuk menjadi faktor pemenang bagi Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

“Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah. Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif. Tapi kita jangan jadi bagian menjadi penyebab masyarakat tidak memilih beliau, semua kesalahan kita harus perbaiki,” imbuhnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P