Netral English Netral Mandarin
21:36wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Sekjen Golkar Lodewijk Calon Kuat Wakil Ketua DPR Gantikan Azis Syamsuddin

Senin, 27-September-2021 15:18

Sekjen Golkar Lodewijk Paulus
Foto : Antara
Sekjen Golkar Lodewijk Paulus
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin.

"Sekjen Golkar adalah bagian yang menjadi perhatian Ketua Umum Partai Golkar karena memiliki banyak kelebihan," kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Menurut dia, Sekjen Lodewijk dan tokoh-tokoh Partai Golkar memiliki posisi yang dapat diterima semua pihak. 

Namun dia mengatakan kader-kader Partai Golkar lain memiliki kemampuan yang sama seperti Sekjen Lodewijk.

Menurut dia, di internal Golkar banyak memiliki kader yang potensial untuk mengisi berbagai posisi strategis termasuk sebagai Wakil Ketua DPR.

"Ya doakan semoga siapa yang nanti disebutkan dalam Surat Keputusan Ketua Umum Partai Golkar, maka itu yang terbaik dari Golkar untuk bangsa dan negara," ujarnya. 

Menurut dia, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menentukan siapa kader partainya yang akan menjadi Wakil Ketua DPR.

Dia mengatakan Airlangga akan meminta pertimbangan pendapat dari kader Golkar sebelum menentukan sikap terkait siapa nama kader yang akan menjadi Wakil Ketua DPR.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli