Netral English Netral Mandarin
15:38 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Sekjen MUI: Selamat Datang HRS, Sang Tokoh Fenomenal

Rabu, 11-November-2020 00:00

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).
Foto : Istimewa
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyambut kedatangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia. 

Menurutnya, HRS adalah seorang tokoh yang sangat fenomenal. Bagi Anwar, HRS mungkin adalah salah satu tokoh yang sangat menonjol, punya pengikut yang banyak, serta sangat loyal kepadanya.

Hal ini terjadi mungkin karena HRS adalah tokoh yang tampak sangat konsisten melakukan dakwah amar maruf nahi munkar. Apalagi untuk masalah nahi mungkar mungkin masyarakatnya sulit sekali untuk mencari tandingannya.



"Karena untuk itu dia tidak takut  menghadapi siapapun juga, meskipun konsekuensinya, oleh pihak-pihak tertentu dibenci dan dimusuhi. Tapi dia tampak tidak gentar untuk menghadapi itu semua," kata dia. 

Anwar tampak melihat banyak sekali orang yang salah dalam menilai HRS. Banyak yang menganggap dan melihat  HRS itu adalah seorang tokoh yang sangat keras dan kasar serta sebagainya.

"Seorang teman saya pernah bilang kepada saya apa itu Habib Rizieq nggak usahlah dia itu diundang dan dekat-dekat dengan dia. Tapi begitu yang bersangkutan bertemu dengan Habib Rizieq dan melihat sendiri bagaimana hormatnya Habib Rizieq kepada ulama dan orang yang lebih tua serta bagaimana santunnya beliau kepada yang lebih muda akhirnya teman saya tersebut benar-benar berubah pandangannya," jelas dia.

Kata Anwar, HRS dengan sikap, watak, dan cintanya dengan pengikut, bisa disaksikan sendiri ketika acara  penyambutannya oleh para pendukung di Bandara Soekarno-Hatta.

Anwar rasa, belum pernah ada orang dan atau tokoh di negeri ini yang disambut kedatangannya dari luar negeri, segegap gempita penyambutan terhadap HRS.

"Untuk itu saya mengucapkan  selamat datang habib dan selamat untuk berbuat yang lebih baik dan lebih maksimal lagi bagi kemajuan dan  kemashlahatan bangsa," kata dia.

Reporter : Martina
Editor : widi